Masyarakat diajak Ramaikan PIN dan TTG

Banda Aceh – Masyarakat dari seluruh Aceh diharapkan dapat berkunjung ke Pekan Innovasi Nasional Desa (PIN) I dan Teknologi Tepat Guna (TTG) XVII di Stadion Harapan Bangsa mulai tanggal 7 s/d 12 Oktober 2015 untuk melihat perkembangan teknologi di seluruh Indonesia yang dikembangkan oleh masyarakat pedesaan dari berbagai pelosok Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr.Muzakar A Gani, usai konferensi Pers berkaitan dengan penyelengaaran PIN Desa/Kelurahan – I dan Gelar TTG Nasional XVII Bertempat di Warung Kopi Zakir, Lampriet, selasa (6/10/2015) pagi.

“Masyarakat kecil dapat berkunjung ke lokasi untuk melihat perkembangan teknologi dari seluruh pedesaan di Indonesia yang dikembangkan oleh masyarakat sehingga dapat menginspirasi untuk melakukan innovasi dan mengembangkan teknologi yang bermanfaat kedepan” Katanya seraya berharap agar semua pihak dapat sama sama menyukseskan acara tersebut agar dapat berjalan dengan sukses.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Drs. Zulkifli mengatakan, Pergelaran PIN dan TTG Aceh membawa dampak signifikan terhadap tingkat hunian penginapan di Banda Aceh dan sekitarnya.

“Saat ini semua hotel dan wisma di Banda Aceh, Aceh Besar sudah full dibooking oleh peserta dan masyarakat yang ingin menyaksikan acara tersebut” jelas Drs, Zulkifli, HS, MM dalam konferensi Pers yang dihadiri oleh Kepala Biro Humas Setda Aceh, M. Ali Al Fata dan sejumlah wartawan elektronik dan media cetak.

Kegiatan ini, terangnya, merupakan salah satu upaya untuk menyebarluaskan informasi berbagai teknologi dalam upaya pemberdayaan masyarakat dan merupakan sebuah ajang untuk menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang perkembangan dan kemajuan teknologi serta manfaatnya dalam rangka peningkatan informasi tentang penemuan terbaru dalam bidang teknologi

“Kita berharap kegiatan ini akan membawa manfaat bagi masyarakat Aceh secara luas “ hara Zulkifli. [ac]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan