Suaidi Yahya Buka LPI 2015 Lhokseumawe

ilustrasi
  •  Diikuti 40 Sekolah

Lhokseumawe – Sebanyak 40 sekolah tingkat menengah atas sederajat dan tingkat menengah pertama sederajat di Kota Lhokseumawe, mengikuti kompetisi Sepak Bola Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2015 di Stadion Tunas Bangsa, 12-22 Oktober 2015.

Pembukaan LPI 2015 tingkat Kota Lhokseumawe tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Senin, yang ditandai dengan sepak bola pertama pada pertandingan awal kompetisi tingkat pelajar tersebut.

Pertandingan LPI 2015 tingkat Kota Lhokseumawe itu, diikuti oleh 21 sekolah tingkat SMP sederajat dan sebanyak 19 sekolah tingkat SMA sederajat.

Wali Kota Suadi mengatakan, LPI merupakan salah satu kalender kegiatan tahunan Pemko Lhokseumawe yang telah dilakukan selama empat tahun berturut-turut, dibawah leading sektor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga.

Kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Lhokseumawe, diharapkan agar benar-benar memperhatikan kemajuan olahraga khususnya cabang olahraga sepak bola di sekolah-sekolah, sehingga dapat memberi pengaruh besar terhadap prestasi olah raga sepakbola di tingkat provinsi dan juga nasional.

Dengan adanya kegiatan dimaksud, Wali Kota Lhokseumawe menambahkan, akan lahir atlet sepakbola profesional yang berasal dari Kota Lhokseumawe, yang akan membela dan mengharumkan nama daerah diajang tingkat nasional.

Sebut Wali Kota, pada tahun 2014, tim sepakbola LPI tingkat SMP yang diwakili oleh SMP Negeri Arun, berhasil menjadi juara II pada tingkat provinsi.

Tentunya pada tahun 2015, diharapkan tim LPI Kota Lhokseumawe mampu menjadi juara I tingkat Aceh dan bisa mewakili Provinsi Aceh pada tingkat nasional, kata Wali Kota Suadi Yahya. []

Sumber: aceh.antaranews.com

Komentar Facebook
Ads