Pimpinan DPR Persilakan Anggota DPR yang Ingin Kembalikan Duit Tunjangan

Agus Hermanto

Jakarta – Kenaikan tunjangan anggota DPR sudah cair terhitung Oktober ini. Wakil ketua DPR Agus Hermanto mengaku belum mengetahui soal kenaikan itu, namun mempersilakan jika ingin ada yang mengembalikan.

“Tentu ini dikembalikan kepada fraksi masing-masing. Kita sampaikan ya kalau ingin kembalikan silakan,” kata Agus Hermanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Politikus Partai Demokrat itu mengaku belum tahu apakah kenaikan tunjangan itu sudah cair atau belum, termasuk berapa nilai kenaikannya yang belakangan menuai pro kontra di kalangan fraksi.

“Saya justru baru tahu. Nanti saya cek karena memang secara administrasi kita nggak sempat teliti sejauh itu sudah sampai atau belum,” ujarnya.

Termasuk di Fraksi Partai Demokrat, Agus menyebut belum ada pembahasan atau sikap soal kenaikan tunjangan anggota dewan. Fraksi yang sudah menyatakan akan mengembalikan baru PDIP dan NasDem. Ditambah anggota PPP Arsul Sani.

“Nanti saja di fraksi dibahas, karena seluruhnya kita harus satu bahasa, satu kata. Tapi isunya ini belum dibahas di fraksi, barangkali baru beberapa hari ini (mencuat -red). Kami belum kumpul atau rapat membahas hal itu,” ucap Agus.

Sumber: detik.com

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan