Gubernur Tinjau Progres Proyek APBA di Abdya

Abdya [kanalaceh.com] – Usai meninjau sejumlah proyek di daerah penghasil Lobster, Simeulue, Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah bersama rombongan kembali melanjutkan kunjungan kerja ke Aceh Barat Daya.

IMG-20151017-WA002

Kedatangan Gubernur di sambut oleh Wakil Bupati Abdya, Erwanto dan jajaran Forkopimda setempat.

Di Abdya, Sabtu (17/10) Gubernur meninjau sejumlah proyek, diantaranya Pembangunan Rumah Sangat Sederhana (RSS) Ladang-Susoh. Proyek senilai Rp 2,8 miliar yang pembangunannya dimulai sejak awal september lalu itu, saat ini sedang dalam proses pemasangan bata dan slof.

Bersama sejumlah SKPA lingkup Pemerintah Aceh, Zaini Abdullah juga meninjau proyek pembangunan jalan Ie Mirah Lama Muda. Proyek bernilai Rp10 miliar ini telah mulai dikerjakan pada akhir Juni lalu dan saat ini sedang dalam proses pengerjaan pemasangan geotek dan timbun pilihan sepanjang 300 meter.

Jelang siang, rombongan melanjutkan perjalanan ke lokasi pembangunan jalan Babahrot-Batas Gayo Lues. Progresnya, dalam tahapan pengerjaan Urpil sepanjang 4 km, pemasangan bronjong serta beberapa jenis pengerjaan lainnya. Proyek dengan anggaran Rp 17,5 M ini pembangunannya dimulai sejak awal Juli 2015.

Selanjutnya, Doto Zaini bertolak ke Kabupaten Gayo Lues. Di Kabupaten berjuluk Kota Seribu Bukit ini, Gubernur akan meninjau lokasi pembangunan jalan Terangon Batas Aceh Barat Daya. Proyek yang pengerjaannya telah dimulai sejak Juni lalu itu, menelan biaya sebesar Rp9,7 miliar.

Rombongan kemudian akan menuju ke lokasi proyek pembangunan kembatan Tongra. Proyek senilai Rp2,9 miliar itu baru dimulai pada awal September lalu, saat ini sedang dalam pengerjaan pembuatan sumuran dan pembesian.

Usai istirahat siang, Gubernur dan rombongan direncanakan akan menyerahkan bibit kakao siap salur sebanyak 191 ribu bibit. Usai makan siang, rombongan akan meninjau lokasi proyek pembangunan jembatan Malelang. [taufik]

Related posts