Hajat Doto Zaini Keliling Simeulue Terkabul

GUBERNUR Zaini Abdullah berbincang santai sambil menikmati suguhan kelapa muda di Simeulue

Simeulue – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah ternyata pernah berhajat untuk bisa mengelilingi Pulau Simeulue. Hajat itu pun telah terkabul saat ia melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kabupaten penghasil udang lobster tersebut, Jumat (16/10/15).

Hajat mengelilingi Pulau Simeulue ini disampaikan Gubenur Zaini Abdullah ketika berbincang-bincang dengan para korban kebakaran di Kecamatan Simeulue Tengah. “Ini hajat saya, ingin mengililingi pulau Simeulue, saya ingin melihat dan merasakan situasi secara langsung di Simeulue,” kata Zaini Abdullah.

Dalam misi mengelilingi pulau Simeulue tersebut, Gubernur mengikutsertakan sejumlah pejabat di jajaran SKPA. Antara lain Kepala Bappeda Aceh Prof Abubakar Karim, Kadis Bina Marga Anwar Ishak, Kadis Cipta Karya Rizal Iswandi, Kadis P2K Taqwallah dan Karo Humas Pemerintah Aceh HM. Ali Alfatah.

Rombongan Gubernur ke Simeulue dengan pesawat jenis MAF PK-MAN dari Bandara Sultan Iskandar Muda. Tiba di Bandara Lasikin , Jumat (16/10) sekira pukul 9.30 WIB dan disambut langsung hangat oleh Bupati Simeulue Riswan N, jajaran Muspida dan ratusan warga di sana.

Gubernur dan rombongan meninjau sejumlah lokasi menggunakan kenderaaan darat mengelilingi jalan di seantro Kabupaten Simeulue. Sejumlah titik yang ditinjau Zaini Abdullah yakni rencana perpanjangan ujung Bandara Lasikin, Kecamatan Teupah Timur, lokasi kebakaran pasar Kampung Air, Kecamatan Simeulue Tengah.

Didampingi Bupati Riswan NS, rombongan gubernur juga meninjau jalan dan pembangunan rumah kaum dhuafa di Desa Lhok Makmur, Kecamatan Alafan, kemudian dilanjutkan peninjauan wilayah Sibigo, Kecamatan Simeulue Barat.

Kemudian meninjau realisasi proyek di kawasan Kecamatan Simeulue Timur, termasuk peninjauan realisasi proyek pembangunan gedung Pendopo Bupati Simeulue, peninjauan lokasi kebakaran kota Sinabang, peninjauan Mesjid Agung Kabupaten Simeulue.

Dilanjutkan dengan peninjauan realisasi proyek pembangunan Sekolah Luar Biasa (SLB) serta peninjauan realisasi proyek pembangunan Stadion di kawasan Desa Suak Bulu, Kecamatan Simeulue Timur. Gubernur bertolak dari Simeukue, Sabtu (17/10) menuju Kuala Batee, Aceh Barat Daya. []

Sumber: habadaily.com

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan