Alasan Surya Paloh Tidak Cukur Berewoknya

Selama 40 tahun Surya Paloh tetap mempertahankan berewok yang telah menjadi ciri khasnya. foto: detikcom

Kanalaceh.com – Surya Paloh dikenal dengan gaya brewoknya dari dulu hingga kini. Itulah ciri khas yang melekat pada Politisi hasil pembibitan Partai Golkar yang kini menjabat sebegai Ketua Umum Partai NasDem. Wajah Paloh ditutupi oleh setengah bulu, juga kumis tebal.

Bisa disimpulkan, rasanya, belum pernah publik melihat Surya dalam ‘bentuk’ wajah bebas dari bulu-bulu wajah itu alias klimis mulus.

Lalu, kenapa Surya Paloh tidak berani mencukur brewoknya?

Surya Paloh membuka rahasia berewoknya di kantornya di Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (17/10), seperti diberitakan CNN Indonesia.
Bulu tebal di area wajah itu ternyata telah menjadi pilihan penampilan pria kelahiran Aceh 64 tahun yang lalu ini, dan setidaknya hampir 40 tahun paduan kumis dan janggut telah menjadi identitasnya.

“Sejak mudanya seperti ini, dan kedua saya pikir kalau berubah, sudah rusak lah saya ini dan jadi enggak yakin,” kata Surya ditambah tawa setelah menjelaskan.

Menurutnya, setiap orang bebas memilih gaya untuk menentukan penampilan mereka di mata orang lain.

“Memang beginilah saya, setiap pagi saya lihat di kaca, kalau saya ubah ini bagaimana? Belum berani saya mengubah ini. Berewok ini memang dari muda, dan sudah begini saja,” ungkapnya sambil menambahkan bahwa keluarganya pun mengaku akan merasa aneh jika dia memangkas berewoknya itu.

Lantas, jika seorang Surya Paloh tidak berani memangkas berewoknya, lalu siapa yang berani? Tentu saja tidak akan ada seorang pun yang usil sekedar menyarankan untuk memangkas bulu-bulu tebal di wajahnya.

“Saya belum berani pokoknya (memangkas berewok). Tidak ada perawatan khusus, sudah saya sikat-sikat saja.”

Sebagai seorang “senior” di kalangan orang dengan berewok, Surya Paloh ternyata tidak buta melihat fenomena dimana banyak anak muda yang mencoba memelihara janggut dan kumis, bahkan berewok sepertinya.

“Nikmati saja, patut-patut diri di depan kaca. Kalau tidak cocok atur-atur saya style-mu sendiri, iya ga? Itu saran buat anak muda dari saya,” ujar Surya.

Sumber: pekanews.com

Related posts