Murid PAUD dan TK di Banda Aceh diajarkan Manasik Haji

paud

 

Banda Aceh (KANAL ACEH.COM): Sebanyak 852 anak dari Pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak kanak (TK) dari 15 sekolah, mengikuti kegiatan belajar manasik haji. Kegiatan yang diselenggarakan oleh kelompok gugus tugas Kecamatan Banda Raya tersebut, dilangsungkan di Masjid Baitul Musyahadah, Banda Aceh, Rabu (28/10).

Dalam kegiatan tersebut, tiap-tiap sekolah dikelompokkan menjadi kloter, dan selanjutnya dengan bantuan guru pembimbing, para anak yang rata-rata usia 3-5 tahun tersebut, diajarkan thawaf mengeliling miniatur kab’bah yang disediakan. Selain itu juga, para anak diajarkan tentang melempar jumrah, dan tata cara memakai pakain ihram.

Ketua Panitia acara, Risna Juana, Rabu (28/10) menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan pihaknya ini adalah untuk pertama kalinya dilangsungkan di kecamatan Banda Raya.

Tujuan dari kegiatan ini sendiri, kata Risna, untuk menanamkan dan memperkenalkan nilai nilai agama sejak dini kepada para anak, agar mereka tumbuh dan memiliki akhlak mulia nantinya sebagaimana harapan kedua orang tuanya.

Sementara itu, salah satu orang tua murid, Rita, 28, menyatakan kebahagiaannya dengan adanya kegiatan seperti ini. “Saya bahagia dan senang, apalagi melihat anak-anak juga bergembira,” sebutnya.

Rita, orang tua dari Ainun,5, ini juga berharap kegiatan serupa dapat dilangsungkan tahun depan, sebab saat ini, penanaman akhlak bagi anak-anak menjadi penting. [Hendro Saky]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan