Gubernur Zaini: Pelayanan Tidak Boleh Dibeda-bedakan

Gubernur Zaini
Ilustrasi - Peresmian poliklinik eksekutif dan renovasi masjid Raudhatul Jannah, di RSUZA Banda Aceh, Rabu (28/10). (Ist)

Banda Aceh (kanalaceh.com) – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah meminta kepada seluruh jajaran di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) agar memberikan pelayanan yang sama terhadap seluruh pasien yang membutuhkan pelayanan di Rumah Sakit Kebanggaan Rakyat Aceh itu.

Hal tersebut disampaikan Gubernur dalam sambutan singkatnya saat meresmikan Poliklinik Eksekutif dan Peresmian Renovasi Masjid Raudhatul Jannah, di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin, (Rabu, 28/10/2015).

Gubernur Zaini bersama Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar, mengharapkan

kehadiran Poliklinik Eksekutif semakin memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Berikan pelayanan yang prima kepada seluruh lapisan masyarakat, baik kepada golongan yang berkantung besar dan tebal maupun kepada masyarakat yang kurang mampu. Pelayanan kesehatan kepada mereka tidak boleh dibeda-bedakan,” ujar Gubernur.

Poliklinik eksekutif ini merupakan pengembangan dari pelayanan rawat jalan RSUDZA yang dikelola secara profesional dan dilengkapi dengan peralatan dan penunjang medis yang mutakhir, memiliki fasilitas medis yang lengkap bahkan terlengkap di Aceh, serta di dukung oleh tenaga medis yang ahli di bidangnya.

Poliklinik Eksekutif, nantinya akan memberikan pelayanan spesialistik yang cepat, tepat dan akurat, khususnya pada pelayanan poliklinik rawat jalan yang bersifat swadana dengan sistem pembiayaan umum. Pemerintah Aceh, jelas Zaini Abdullah juga terus mendorong agar setiap RSUD melakukan inovasi untuk peningkatan kualitas pelayanan bagi pasien. [taufik]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan