Perbankan Syariah Untuk Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan

Perbankan Syariah

Banda Aceh (kanalaceh.com) – Perbankan Syariah Berkontribusi Besar Untuk Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaksanakan Sosialisasi dan Literasi Keuangan Perbankan Syariah, Lembaga Keuangan  Mikro (LKM) dan perlindungan konsumen kepada Wartawan se-kota Banda Aceh.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini diikuti puluhan wartawan dari berbagai media, baik media cetak, eletronik, dan media online di Hotel Oasis, Banda Aceh.

Nara sumber yang dihadirkan dalam Sosialisasi dan Literasi Keuangan itu diantaranya Pimpinan OJK Aceh Ahmad Wijaya Putra, Lembaga Keuangan Mikro Ambrin Hasidi, dan Rahmat Hidayah Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK.

Kepala Kantor OJK Aceh Achmad Wijaya Putra mengatakan, tujuan kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kembali pertumbuhan industry perbankan syariah dan memberikan kontribusi perbankan Syariah yang signifikan terhadap perekonomian nasional.

“Perbankan Syariah berkontribusi signifikakan bagi pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, pemerataan pembangunan dan stabilitas sistem keuangan serta berdaya saing tinggi,” kata Achmad Wijaya, dalam paparannya.

Untuk itu, terangnya, penting disusun roadmap pengembangan perbankan Syariah, karena roadmap itu bisa menyajikan isu-isu strategis atau tantangan yang masih terjadi dalam industri perbankan Syariah.

Achmad Wijaya menjelaskan, roadmap perbankan syariah adalah rencana pengembangan sektor perbankan Syariah Indonesia tahun 2015-2019 yang mengacu pada MPSJKI dan RP21 serta diselaraskan dengan masterplan AKSI Bappenas RI.

“Kita harapkan roadmap ini dapat menjadi referensi bagi stekholder perbankan syariah dalam pengembangan industry, sehingga perbankan ini dapat meningkatkan peran dan kontribusi dalam mendukung perekonomian serta peningkatan kesejateraan masyarakat. [T.Irawan]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan