Seratus Keluarga Napi Terima Bantuan

Seratus Keluarga Napi Terima Bantuan

Banda Aceh (KANAL ACEH.COM) – Baitul Mal Aceh menyalurkan bantuan kepada 100 keluarga narapidana (Napi) dan penderita gangguan jiwa. Bantuan yang diberikan berupa uang sebesar 2 juta rupiah per keluarga.

Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baitul Mal Aceh, Rizky Aulia mengatakan, bantuan itu diberikan kepada mereka yang tulang punggung keluarganya dalam keadaan dipenjara dan gangguan jiwa.

“Dana yang diberikan ini bisa digunakan sebaik mungkin untuk menunjang ekonomi keluarga mereka yang ditinggalkan,” kata Rizky Aulia di sela-sela penyaluran bantuan tersebut di Gedung LPTQ Keistimewaan Aceh, Kamis (29/10).

Ia berharap bantuan yang diberikan tersebut digunakan untuk yang bersifat produktif, tidak hanya konsumtif. Artinya bisa dipakai untuk membuat usaha kecil-kecilan untuk menunjang ekonomi keluarga.

Untuk jenis bantuan ini, kata Rizky Baitul Mal Aceh menganggarkan dana sebesar 200 juta rupiah. Dana tersebut bersumber dari zakat untuk senif miskin.

Selain itu, tambah dia penerima bantuan ini diminta doakan para muzakki yang telah membayar agar tetap berkah rezeki mereka dan bertambah para muzakki yang tergerakkan hatinya untuk membayar zakat ke Baitul Mal Aceh.

“Kami juga meminta doa agar amil selalu menyalurkan kepada mereka yang benar-benar layak sebagai penerima zakat,”demikian kata Rizky.(T.Irawan)

Related posts