Tiba di Palembang, Jokowi Pantau Wilayah Kabut Asap

Tiba di Palembang, Jokowi Pantau Wilayah Kabut Asap
Jokowi tiba di Palembang dari Amerika Serikat. Foto: CNN Indonesia

Palembang, KANAL ACEH.COM — Presiden Jokowi tiba di Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (29/10), setelah menempuh perjalanan panjang dari Amerika Serikat. Jokowi kembali lebih cepat ke Indonesia untuk memantau langsung perkembangan bencana kabut asap dan kebakaran hutan di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Sumsel.

Pesawat kepresidenan yang ditumpangi Jokowi tiba sekitar pukul 08.10 di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang. Sekitar 30 menit kemudian, rombongan Jokowi keluar dari ruang tunggu VIP bandara dan langsung menuju mobil untuk meninggalkan kompleks bandara.
Saat ditanya akan berkunjung ke mana selama di Palembang, Jokowi mengatakan akan mendatangi Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Mau ke Kayu Agung dan Ogan Komering Ilir,” kata Jokowi, bergegas masuk ke dalam mobil kepresidenan didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi.

Selain Iriana, sejumlah menteri dan pejabat tinggi turut mendampingi Jokowi. Terlihat dalam rombongan ialah Menteri Pendidikan Dasar, Menengah, dan Kebudayaan Anies Baswedan; Menteri Kesehatan Nila Moeloek; dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan.

Terlihat pula Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Willem Rampangilei. (Sumber: CNN Indonesia)

Komentar Facebook
Ads