Niazah A Hamid Buka “Aceh Seafood Festival 2015” di Taman Sari

Niazah A Hamid Buka “Aceh Seafood Festival 2015” di Taman Sari
Ketua Forikan Aceh, Hj Niazah A Hamid, Mencicipi Makanan di Arena Aceh Seafood Festival 2015 di Taman Sari, Banda Aceh, Sabtu (31/10). foto humasaceh

Banda Aceh (kanalaceh.com) – Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Aceh, Hj Niazah A Hamid atau yang akrap disapa Ummi Niazah, pagi tadi, Sabtu (31/10), membuka “Aceh Seafood Festival” di Taman Sari Banda Aceh.

Niazah A Hamid, yang juga Ketua Dekranasda Aceh menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja ‘Forikan’ sebagai upaya untuk mensosialisasikan tentang potensi dan manfaat ikan bagi kesehatan dan produktivitas masyarakat.

“Kegiatan Aceh Seafood Festival adalah untuk memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan pentingnya mengkonsumsi hasil laut bagi masyarakat Aceh dan sekitarnya,” jelas, Ummi, dalam sambutan singkatnya.

Forikan Aceh, terang Ummi Niazah, dibentuk pada September tahun lalu. Forum ini lahir dari sikap keprihatinan Pemerintah Indonesia karena melihat tingkat konsumsi ikan di kalangan masyarakat masih relative kecil. “Padahal para ahli kesehatan dunia sepakat mengatakan bahwa, kandungan protein pada ikan sangat penting bagi tubuh manusia,” pungkas Niazah A Hamid, yang juga Istri Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah.

Festival yang padu dengan Bazar Aneka Makanan Olahan Ikan dan Hasil Laut dari berbagai daerah di Aceh ini diprakarsai Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, bekerjasama dengan Kementrian Kelautan Republik Indonesia.

Pembukaan Bazar yang disaksikan ratusan pengunjung itu, turut dihadiri, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Ir. T Diauddin, Karo Humas Pemerintah Aceh, HM Ali Alfata dan sejumlah tamu undangan lainnya. [Taufik]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan