Wagub Buka Pameran Pembangunan di “Kota Industri Islami” Lhokseumawe

Wagub Buka Pameran Pembangunan di Kota Industri Islami Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE (KANAL ACEH.COM) – Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, H Muzakir Manaf, membuka Pameran Pembangunan Pemko Lhokseumawe Tahun 2015, di Lapangan Sepakbola Punteut (samping Gudang Bulog), Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Senin (2/11) sekitar pukul 08.30 WIB, pagi tadi.

Pembukaan Pameran yang berlangsung 2 hingga 8 November 2015 itu, diawali dengan penampilan sejumlah tarian dan atraksi drumband dari Sanggar Pocut Meurah Inseun, serta penampilan grup Seudati.

Seremonial pembukaan, ditandai dengan pemukulan Rapai, sebagai simbol dimulainya pameran. Wagub Aceh, Muzakir Manaf atau yang kerap disapa Mualem, tampil dengan gagah sembari melepas senyuman, menabuh rapai bersama unsur Muspida Plus Kota Lhokseumawe.

Wagub Muzakir Manaf menyambut bahagia terselenggarnya even pembangunan tersebut. Menurutnya, pameran ini tidak hanya mensosialisasikan dan mendekatkan masyarakat dengan program pembangunan, tapi juga memberi ruang kepada unit usaha mikro untuk tampil di ruang publik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa sebagai sarana membangun komunikasi antara Pemerintah dan masyarakat kota Lhokseumawe, sekaligus wahana meningkatkan partisipasi dan kepedulian rakyat dalam pembangunan,” ujar mantan Panglima GAM itu.

Sebelumnya, Muzakir Manaf sempat memberikan masukan kepada para penari, karena tidak menggunakan apapun. “Ke depan diperbaiki ya, gunakan kaos kaki atau sepatu yang layak untuk menari. Jangan menggunakan kaki Ayam,”pinta Mualem, santai tapi serius.

Mualem juga mengingatkan Pemerintah Kota Lhokseumawe untuk mempersiapkan segala hal dalam menyongsong Lhokseumawe sebagai kawasan atau Basis Industri Aceh masa depan.

Semua program pembangunan, jelas Wagub, harus berorientasi kepada kepentingan rakyat sehingga rakyat mampu bersaing menghadapi pasar global, yang sudah didepan mata.  “Harus berorientasi jangka panjang dan pembukaan lapangan kerja,” tandasnya. Sembari meminta partisipasi aktif masyarakat dalam berbagai bidang, sehingga rakyat Aceh merasa memiliki dan bertanggungjawab terhadap semua program pembangunan tersebut.

Pameran Pembangunan yang dilengkapi dengan 120 stan itu, mengangkat tema “Melalui Pameran Pemerintah Kota Lhokseumawe 2015, Kita Tingkatkan Peran Aktif Masyarakat Kota Lhokseumawe Menuju Kota Industri yang Islami dan Berwawasan Lingkungan serta Mendukung Visit Lhokseumawe Year 2016”. []

 

 

Komentar Facebook
Ads