Nanti Malam, Imam Masjid Sydney Isi Pengajian KWPSI

Nanti Malam, Imam Masjid Sydney Isi Pengajian KWPSI
Dr Teuku Chalidin Yacob MA.JP , Imam Masjid di Sydney, Australia

Banda Aceh (kanalaceh.com) – Imam Masjid di Sydney, Australia, Dr Teuku Chalidin Yacob MA.JP dijadwalkan akan mengisi pengajian rutin yang digelar Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) di Rumoh Aceh Kupi Luwak, Jeulingke, Banda Aceh, Rabu (4/11) malam.

Chalidin Yacob, putra Aceh yang sudah lebih 30 tahun menetap di negara Kangguru tersebut dan pendiri Yayasan Ashabul Kahfi Islamic Center Sydney, Australia mengisi pengajian dengan tema “Mengapa Risau dengan Hukum Islam?”.

Sekjen KWPSI, Muhammad Saman, kepada kanalaceh.com menuturkan, saat ini Tgk Chalidin sudah berada di Banda Aceh, dan sudah menyatakan kesediaannya untuk mengisi pengajian rutin wartawan lintas media tersebut.

“Insya Allah, beliau sudah menginformasikan kepada kami. Pengajian seperti biasa, terbuka untuk umum dan dimulai Ba’da Isya, atau sekitar pukul 20.30 WIB,” terang Sekjen KWPSI, Muhammad Saman, kepada kanalaceh.com, Rabu (4/11) siang.

Dijelaskannya, Tgk Chalidin yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) Pusat periode 1986-1989, nantinya akan memberikan tausiyah dan diskusi seputar isu-isu polemik Qanun No. 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayah‎ yang sudah diberlakukan penerapannya di Aceh mulai 23 Oktober 2015.

Muhammad Saman menambahkan, pengajian rutin KWPSI yang digelar setiap Rabu malam, terbuka luas untuk masyarakat umum dari berbagai kalangan yang biasa hadir dari tokoh masyarakat, mahasiswa, akademisi, dunia usaha, anggota dewan, dan juga kalangan aparatur pemerintahan.

Chalidin Yacob merupakan alumni Dayah MUDI MESRA, Samalanga selama ini dikenal sebagai tokoh muslim penggerak dakwah di Australia. Putra Aceh yang kini menetap di Sidney itu juga pendiri Yayasan Ashabul Kahfi Islamic Center, Sydney.

Teuku Chalidin Yacob saat ini juga menjabat sejumlah posisi di lembaga Islam di Australia. Diantaranya, Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Australia, Ketua KB PII Australia, Ketua Forum Silaturahmi dan Kemakmuran Masjid Serantau/Sedunia (Forsimas) Australia & New Zealand, Executives Committee Australia Nasional Imams Council, dan Majlis Fatwa “Halal Certificate” Australia. [Taufik]

Related posts