Wakil Bupati Aceh Besar Buka Baksos Mahasiswa Keperawatan

Wakil Bupati Aceh Besar Buka Baksos Mahasiswa Keperawatan

Banda Aceh (KANAL ACEH.COM) – Sebanyak 200 mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh melaksanakan bakti sosial selama tiga hari di Gampong Meureu Baroe dan Bung Ue, Kecamatan Indrapuri.

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Aceh Besar Drs H Syamsulrizal MKes di Lapangan Sepakbola Gampong Meureu Baro, Jumat (6/11) itu turut dihadiri Dekan Fakultas Keperawatan Unsyiah DR Hajjul Kamil SKp MKep, Muspika Indrapuri, perangkat gampong, dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Wabup Aceh Besar Drs Syamsulrizal MKes meminta seluruh masyarakat, Muspika Indrapuri, dan stakeholders terkait untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan bermanfaat itu.

Secara khusus, Syamsulrizal berharap agar mahasiswa keperawatan Unsyiah dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama menuntut ilmu di perguruan tinggi dalam bentuk pengabdiaan ke tengah-tengah masyarakat.

Ia mengakui bakti sosial kepada masyarakat Gampong Meureu Baroe dan Bueng Ue Kecamatan Indrapuri sangat bermanfaat dan sangat dinanti-nantikan masyarakat setempat. “Kami berharap, bakti sosial seperti ini dapat terus dilanjutkan lagi di Aceh Besar pada tahun-tahun mendatang, sehingga masyarakat dapat terbantu,” harapnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana, Azmul Haris menjelaskan, kegiatan Baksos itu bertujuan untuk membantu masyarakat setempat dan menggugah semua pihak agar makin peduli dengan kegiatan kemanusiaan dan kesehatan.

Adapun kegiatan sosial yang digelar antara lain meliputi home visit, penyuluhan ibu hamil, pengobatan missal, LPS dan PMT, penyuluhan lansia, lomba menu sehat, lomba azan an tahfizh juz amma, gotong royong, penyuluhan kesehatan usia SD dan SMP, dan penanaman apotik sehat. (Teuku Irawan)

Related posts