300 pelaku UMKM Aceh ramaikan POMNAS

300 pelaku UMKM Aceh ramaikan POMNAS
Foto: suarakomunikasi.com

BANDA ACEH – Ratusan pelaku usaha, baik kecil, menengah, dan besar ikut meramaikan pameran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas), 13 hingga 21 November 2015.

“Ada sekitar 300 lebih pelaku usaha merampaikan pameran di ajang Pomnas ini,” ungkap Program Direktur Pomnas Aceh Expo 2015 Popon El Azwani di Banda Aceh, Selasa.

Pameran bertajuk Pomnas Aceh Expo 2015 tersebut dipusatkan di kompleks Gelanggang Mahasiswa, Kampus Universitas Syiah Kuala, Darussalam, Banda Aceh. Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh menjadi tuan Pomnas 2015. Event olahraga tersebut diikuti 4.000 atlet dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Popon El Azwani mengatakan, Pomnas Aceh Expo ini merupakan rangkaian event untuk memeriahkan pekan olahraga mahasiswa nasional tersebut.

Menurut Popon, ratusan pelaku usaha tersebut akan memamerkan beraneka produk unggulan mereka. Seperti makanan khas Aceh, produk suvenir Aceh hingga produk otomotif. “Pomnas ini diikuti ribuan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Pameran ini turut mempromosikan produk-produk unggulan khas Aceh,” ungkap Popon El Azwani menerangkan.

Sementara itu, Direktur Proyek Pomnas Aceh Expo 2015 mengatakan, selain memamerkan produk unggulan, pameran ini dirangkai dengan panggung seni dan budaya serta bazar kuliner. “Panggung seni dan budaya akan menampil talenta lokal Aceh. Panggung hiburan ini juga turut dimeriahkan oleh Piyu, musisi nasional yang juga mantan gitaris grup band Padi,” kata Ivan Haikal. [Hendro Saky-Rilis]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan