Menristekdikti Akan Buka POMNAS XIV di Aceh

Menristekdikti Akan Buka POMNAS XIV di Aceh

Banda Aceh – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof. Mohammad Nasir secara resmi akan membuka Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV tahun 2015 di Aceh, Sabtu (14/11) pukul 09.00 WIB.

Pembukaan tersebut akan berlangsung di Stadion Prof. Dr. Alibasyah, MA dengan dimeriahkan tarian kolosal yang dibawakan 400 penari dari berbagai perguruan tinggi di Aceh.

Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Samsul Rizal mengatakan, Unsyiah sudah ditunjuk menjadi koordinator pelaksana sejak satu tahun lalu.

“Setahun lalu ditunjuk dari kementrian untuk menjadi koordinator pelaksana,“ katanya dalam konferensi pers di Balai Senat Unsyiah, Kamis (12/11).

Lanjut Samsul Rizal, pihak Unsyiah, akan menanggung transportasi setiap kontingen selama kegiatan, berupa satu unit mobil innova dan satu unit bis, juga ada bantuan dari pemerintah Aceh.

Ketua Umum Panitia, Alfiansyah Yuliannur menjelaskan, Sekitar 3.000 orang yang terdiri dari atlit dan official akan datang ke Banda Aceh.

Diperkirakan kedatangan beberapa kontingen tersebut akan memuncak pada Jumat (13/11). “Kontingen terbanyak berasal dari DKI Jakarta, sekitar 300-an” ungkap Alfiansyah.

Pomnas kali ini akan mempertandingkan 14 cabang olahraga (cabor), yaitu atletik, bola basket, bola voli, bulutangkis, catur, futsal, karate, panahan, pencak silat, renang, sepak takraw, tarung derajat, tenis lapangan, dan tenis meja. Juga ada dua laga eksibisi, petanque dan wushu.

Secara umum kegiatan akan dipusatkan di Unsyiah, namun beberapa cabor juga berlangsung ditempat lain, seperti di kolam renang Tirta Raya, Kantor Gubernur, Kantor DPR, Jasdam Iskandar Muda, UIN Ar-Raniry, GOR KONI, SMK Al-Mubarkeya, Fairplay Seutui, Universitas Abulyatama, serta Stadion Harapan Bangsa. [Aidil Saputra]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan