Bertemu Gubernur, Dubes Turkey Bahas Kerjasama Pendidikan

Bertemu Gubernur, Dubes Turkey Bahas Kerjasama Pendidikan

Banda Aceh – Duta Besar Turkey untuk Indonesia, Zakeriya Akcam, Jumat (13/11) melakukan pertemuan dengan Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah di Pendopo Gubernur. Dalam Pertemuan tersebut, Zakeriya Akcam bahas kerjasama bidang pendidikan dengan pemerintah Aceh.

Dubes Zakeriya mengatakan, setiap tahun ada beberapa mahasiswa Aceh yang mendapatkan beasiswa ke Turkey dan tersebar di beberapa Universitas. Untuk itu jelasnya, Pemerintah Turkey bersedia untuk meningkatkan kerjasama dengan pemerintah Aceh dalam bidang pendidikan baik itu berupa bantuan pendidikan ke Aceh ataupun beasiswa ke Turkey.

Sementara itu, Gubernur Aceh dr. H. Zaini Abdullah menyambut baik rencana kerjasama tersebut, ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Turkey yang telah membantu Aceh semenjak dahulu sampai sekarang. Aceh dan Turkey sudah memiliki hubungan kerjasama semenjak masa Kesultanan Aceh dan Ottoman Turkey” ujar Gubernur Zaini.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Zaini dan Dubes Zakeriya juga membahas perkembangan beberapa sekolah Turkey yang ada di Aceh.

Kedatangan Dubes Turkey untuk Indonesia ke Aceh dalam rangka menghadiri acara peringatan 10 tahun MoU Helsinki pada tanggal 15 November ini.[Rilis]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan