Wapres Minta Gubernur dan Wagub Aceh Bersatu

BANDA ACEH – Wakil Presiden RI H M Jusuf Kalla pada puncak acara puncak Peringatan 10 tahun perdamaian Aceh (MoU Helsinki) meminta kepada Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan Wagub Muzakir Manaf untuk bersatu dalam menjalankan roda pemerintahan di Aceh.

Hadir pada acara puncak peringatan Peringatan 10 tahun perdamaian Aceh (MoU Helsinki) diantaranya dari perwakilan duta besar negara eropa, sejumlah menteri negara, anggota DPD RI, DPR RI, DPRA dan seluruh muspida Aceh.

Wapres juga menekankan, apa yang telah ditandatangani dalam MoU Helsinki dan menjadi sejarah perdamaian di Aceh saat ini bukan semata untuk dirayakan, akan tetapi manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat di Aceh.

Bila konflik kembali terjadi di tingkat elite maka selalu akan berakhir pada penderitaan masyarakat miskin.

“Dan kelompok yang sudah sejahtera akan menghindari konflik lalu hijrah ke daerah lain dengan migrasi dalan jumlah besar ke Medan atau kota-kota di Jawa, sedangkan masyarakat miskin tidak punya kemampuan dan tidak bisa menghindari konflik,” tegas JK.

“Dengan kita bersatu dan bekerja keras bersama-sama, maka segala tujuan baik pasti akan tercapai, Pemerintah Aceh harus kompak dan saling mengisi secara berjamaah untuk hal baik, baik itu gubernur, wagub dan DPRA sebagai pengawas, jangan berjamaah seperti DPRD Sumut,” terang JK, yang disambut riuh tawa para undangan. [Adam]

Komentar Facebook
Ads