Gubernur Aceh kunjungi Tgk Ni

Gubernur Jenguk Ketua KPA Pase di RSUZA Banda Aceh

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah menjenguk  Tgk. Zulkarnaini Hamzah (52), Ketua KPA wilayah Pase, untuk kedua kalinya di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abdin (RSUZA) Banda Aceh, Senin (16/11).  Kondisi kesehatan mantan kombatan yang lebih dikenal sebagai Tgk Ni itu terlihat berangsur baik, dan bisa berbicara dengan Gubernur Zaini.

Kunjungan Gubernur Zaini kedua kalinya ini untuk memantau perkembangan kesehatan, Tgk Ni sebelum meninggalkan Aceh menuju Jakarta. Pada kesempatan tersebut Gubernur meminta agar Tgk. Ni beristirahat saja di tempat tidur agar segera sembuh.

“Jangan berpikir yang berat-berat dulu supaya lekas bisa pulang ke rumah,” kata Gubernur Zaini dengan nada menghibur.

Tgk. Ni sempat dirawat diruang ICCU selama 3 hari dan saat ini  sudah dipindahkan keruang perawatan biasa sejak sabtu (14/11).

“Kondisi kesehatannya kian membaik maka kita pindahkan karena tidak membutuhkan lagi perawatan khusus di ruang ICCU,” jelas Direktur RSUZA Dr Fachrul Jamal, Sp.AN (KIC).

Dr Fachrul Jamal juga menjelaskan, selama dirawat di RSUZA Tgk Ni ditangani oleh dokter-dokter spesialis sesuai kebutuhan medisnya. Dr Fachrul sendirimengaku terus memantau perkembangan kesehatan Tgk Ni meski tidak selalu bisa datang ke ruang perawatannya.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah datang ke RSUZA Banda Aceh sekira pukul 13.00wib yang disambut Direktur RSUZA, dr Fachrul Jamal, Sp.AN (KIC), Karo Umum Setda Aceh, T Aznal,  dan sejumlah pejabat lainnya lingkungan Pemerintah Aceh. Turut mendampingi Gubernur Zaini anggota DPRA, Sulaiman Abda, Mantan Ketua DPRA, Tgk. Hasbi Abdullah, dan Rektor Unsyiah, Profesor DR SamsulRizal, M.Eng.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Tgk. Ni dirujuk ke RSUZA pada Selasa (10/11) setelah sempat dirawat di RS Cut Mutia Lhokseumawe. Karena kondisi Tgk Ni saat itu perlu tindakan *emergency* maka terpaksa diterbangkan ke Banda Aceh dengan pesawat MAF melalui Bandara Malikussaleh. [saky-ril]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan