Tim Basket Aceh gagal melaju ke semifinal

BANDA ACEH – Tim Basket Putra Aceh kembali menelan kekalahan dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV di Gelanggang Prof. Madjid Ibrahim, Universitas Syiah Kuala, Aceh, Selasa (17/11).

Kekalahan kedua tersebut memastikan Aceh tidak lolos ke semifinal, yang sebelumnya telah dikalahkan Banten dengan skor 113-17. Kali ini, tim basket putra Aceh dikalahkan Papua dengan skor 67-56.

Pada kuarter pertama pertandingan berlangsung seru. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim yang menurunkan pemain terbaiknya. Kuarter pertama tercipta skor 14-14.

Kuarter kedua irama permainan terlihat santai. Dibuktikan dengan kedua tim yang tidak banyak membuat poin, tetapi tim Papua berhasil menang dan skor sementara menjadi 13-11.

Di kuarter ketiga, Aceh bangkit, memenangkan skor tipis 12-14. Kuarter selanjutnya Provinsi Papua terus menyerang dan berhasil menambahkan keunggulan. Hingga akhir kuarter ke empat skor puncak menjadi 67-56 untuk Papua.

Hasil ini menandakan bahwa tuan rumah, Aceh yang berada satu grup dengan Banten dan Papua, dalam cabor basket putra tidak berhasil menyabet satu medali pun. [Aidil Saputra]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan