Foto: Penanaman 1 Milyar Pohon di Lampulo

Foto penanaman 1 milyar pohon di lampulo

[metaslider id=5105]

Banda Aceh – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah meminta agar seluruh elemen masyarakat tidak menganggap Gerakan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional sebagai sebuah kegiatan seremonial semata, namun justru menjadikannya sebagai sebuah semangat bersama untuk menjaga dan melestarikan hutan.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur dihadapan seluruh hadirin yang memadati lokasi acara Gerakan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional, yang dipusatkan di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Lampulo.

Pria yang akrab disapa Doto Zaini itu menjelaskan, dipilihnya PPI Lampulo sebagai lokasi kegiatan Gerakan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional, agar kawasan tersebut tertata rapi dan dipenuhi suasana hijau agar nyaman untuk dikunjungi.

Sebagaimana diketahui, pada tanggal 13 Desember, kawasan Lampulo akan menjadi lokasi puncak acara Perayaan Hari Nusantara Nasional tahun 2015.

Gubernur menyerahkan hadiah kepada pemenang juara 1 penyuluh teladan tingkat provinsi yang diterima oleh Wakil Walikota Lhokseumawe dan pemenang juara 2 penyuluh teladan tingkat provinsi yang diterima oleh Wakil Walikota Langsa, Drs. Marzuki Hamid.

Secara simbolis Gubernur menanam pohon pada acara Gerakan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Kamis,(19/11).di TPI Lampulo Banda Aceh.

Didampingi Staf Ahli Energi LHK kementrian LHK,Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Abidin, Asisten 3 Administrasi Umum, Syahrul Badaruddin dan Kadis Kehutanan Aceh, Husaini Syamaun, Gubernur menandatanganan dan meresmikan 5 Kantor UPTD KPH di Dinas Kehutanan Aceh.[]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan