Pencak Silat Aceh Rebut Tiga Emas

Tim pencak silat Aceh. Foto: Dok Humas KONI Aceh

Pangkalpinang – Tim Silat Aceh berhasil menambah koleksi medali emas dan perak pada ajang Pekan olahraga wilayah Sumatera IX 2015, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada pertandingan babak final cabang pencak silat di Gedung Serbaguna STMIK Atma Luhur, Pangkalpinang, Kamis 18 November 2015.

Pada pertandingan hari terakhir cabang pencak silat Porwil Sumatera IX 2015, Aceh berhasil merebut tiga medali emas, dari lima pesilat yang berhasil masuk babak final. Dan dua diantaranya harus puas dengan perolehan medali perak.

Medali emas pertama silat Aceh diberikan Dewi Hujjah Wulandari yang turun di kelas A putri, setelah sukses mengalahkan Afriani Laurensia dari Sumatera Utara dengan skor telak 5-0.

Medali emas kedua diraih oleh Misran di kelas C Putra yang juga menang telak atas Rivo Hariansyah dari Riau dengan skor 5-0. Dan medali emas ketiga oleh Maulita Wati yang turun di kelas C putri sukses menghempas pesilat putri Riau, Diana Zuliani dengan skor 5-0.

Sementara medali perak diterima oleh Uswatul Ridha di kelas E putra yang dikalahkan pesilat Fikriyadi dari Sumatera Selatan dengan skor 5-0. Begitu juga dengan pesilat Aceh Runi Veronika di kelas F putri yang mengakui kehebatan lawannnya Zunidar Oktativa asal Sumatera Utara yang medali pesilat senior yang saat tercatat sebagai atlet yang tengah dipersiapkan dalam Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk ajang Asian Game.s

“Alhamdulillah IPSI Aceh berhasil mencapai target di Porwil kali ini,” kata Maimun, Manejer Tim Pencak Silat Aceh pada Porwil Sumatera IX 2015, yang juga merangkap sebagai kepala pelatih. Selain Maimun, pelatih pencak silat Aceh lainnya adalah Mansyur syah, dan Benni Arifto.

Pada pertandingan hari terakhir, Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Aceh, Tgk Muharuddin yang juga ketua DPRA turut menyaksikan langsung jalannya pertandingan babak final tersebut.

“Alhamdulillah, tiga emas ini sudah sesuai prediksi kami,” kata Tgk Muhar.

Dia memberi apresiasi tinggi atas kerja keras Wulan dkk. Tgk Muhar berharap tujuh pesilat Aceh yang berhasil menuju PON Jawa Barat 2016 mendatang dapat mempersiapkan diri lebih baik selama masa menuju PON. “Persiapkan diri lebih baik dan matang, sehingga bisa mengukir prestasi yang lebih bagus di Jawa Barat,” kata Tgk Muhar.[AL]

Komentar Facebook
Ads