Zaini Abdullah Gelar Pertemuan dengan Eks Tripoli di Banda Aceh

Zaini Abdullah Gelar Pertemuan dengan Eks Tripoli di Banda Aceh

Banda Aceh (KANALACEH) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, mengadakan pertemuan tertutup dengan para Muallim, eks Tripoli di The Pade Hotel, Lampeuneruet, Aceh Besar, Sabtu (21/11/2015) siang.

Raut wajah Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah terlihat ceria saat memasuki ruang pertemuan. Didampingi sejumlah eks Tripoli, Gubernur Zaini Abdullah, yang merupakan mantan Menlu dalam struktur GAM ini menyalami satu persatu para Muallimin Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang hadir pada pertemuan silaturahmi tersebut.

Temu ramah dan silaturrahmi ini dihadiri sekitar 70-an para Alumni Kamp Tanzura Tripoli, Libya, seperti Syarifuddin Hasyem (Din Kapla), Pang Reubee, Din Kapla, Abusyik Sufi, Sayed Mustafa Usab, Sulaiman Razak, RajaWan Batee, Tgk Nas Blang Pidie, Sulaiman Gapi, Ridwan Calang, Mustafa Tambi, dan sejumlah lainnya.

Mualimin adalah sebutan untuk para mantan kombatan GAM yang pernah mengikuti pelatihan militer di Libya. Mereka yang pada masa lalu menjadi pelatih para petempur GAM sering juga disebut eks Tripoli. Siang tadi, sebanyak 70-an Mualimin GAM dari seluruh Aceh hadir dalam temu ramah dan membahas persoalan yang menyangkut dengan dinamika dan pembangunan untuk kemajuan Aceh. []

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan