Cari Crosser Baru, IMI Aceh Komit Bawa Even Nasional

Peserta even Kejurnas Motor Cross seri IX bersaing di KSMC, Calang, Aceh Jaya. Foto: AL

Banda Aceh – Dunia olahraga otomotif Aceh, khususnya di cabang motor cross, sejak dua tahun terakhir dikatakan sepi akan atlet bergengsi. Sebab itu, dalam upaya menjaring kembali para atlet, Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh berupaya menggelar even-even berskala lokal maupun nasional di Tanah Rencong.

“Dari even-even itu kemudian kita menjaring atlet baru yang akan memperkuat cabang olahraga otomotif daerah ini (Aceh),” kata Ketua Umum IMI Aceh, Ibnu Rusdi, yang ditemui disela-sela acara Kejurnas Motor Cross seri IX di Kaye Uno Sirkuit Motor Cross (KSMC), Minggu (22/11/2015).

Menurutnya, sepanjang 2015, IMI Aceh menggelar tujuh puluh even olahraga otomotif untuk tiga cabang, yakni balap motor (road race), motor cross, dan off road. Dari sejumlah even itu, tiga diantaranya merupakan ajang kejuaraan nasional, lima kejuaraan daerah, dan selebihnya even berskala lokal.

“Tahun depan kita target penambahan even kejuraan nasional dan kejurda,” ujarnya.

Dengan penambahan even ini, diharapkannya, atlet Aceh yang muklai menonjol mampu bersaing dengan atlet-atlet di tingkat nasional.[]

Komentar Facebook
Ads