Ruman Salurkan Paket untuk Ibu Hamil Rohingya

Etnis Rohingya di Kuala Langsa. Foto: AL/kanalaceh.com

Banda Aceh – Sebanyak sepuluh orang ibu hamil dan enam ibu menyusui etnis Rohingnya yang kini menempati shelter Blang Ado, Kabupaten Aceh Utara, menerima paket makanan yang disalurkan dari RUMAN (Rumah Baca Aneuk Nanggroe) Aceh.

Sekretaris RUMAN (Rumah Baca Aneuk Nanggroe) Aceh Riski Sopya mengatakan, bantuan paket untuk ibu hamil dan menyusui merupakan bantuan dari seorang warga Negara Uni Emirat Arab, dan dari BNI Syariah Lhokseumawe bekerjasama dengan Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A) Aceh Utara.

“Oleh karena itu, RUMAN Aceh akan fokus mendampingi mereka selama masih ada donasi yang tidak mengikat,”ujar Riski Sopya yang juga Koordinator Program #KitaSahabatRohingya#, Senin (23/11) di Banda Aceh.

Paket yang diberikan ibu menyusui berupa minyak goreng, timun, jeruk nipis, jahe, tomat, garam, gula, pepaya, cabe kering, cabe rawit, bubuk kunyet, bawang merah, bawang putih, kentang dan ikan asin. Sedangkan untuk ibu hamil, isi paketnya sama dengan ibu menyusui, hanya minus pepaya.

Sejak Mei lalu, RUMAN Aceh telah melakukan berbagai kegiatan untuk pengungsi Rohingya yang terdampar di perairan Aceh pada awal bulan tersebut.[]

Komentar Facebook
Ads