Satpol PP-WH Aceh Siap Kawal Penerapan Qanun Jinayah

Sertijab Kasatpol PP Aceh. Foto: T Irawan

BANDA ACEH – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) Provinsi Aceh menyatakan siap untuk mengawal penerapan qanun/peraturan daerah jinayah yang sudah disahkan beberapa waktu lalu.

“Kita siap mengawal dan melaksanakan apa yang diperintahkan dalan qanun tersebut dan peraturan daerah lainnya,”kata Kepala Satpol PP dan WH Aceh, Zulkarnain usai serah terima jabatan Kepala Satpol PP dan WH Aceh, Kamis (26/11) di Banda Aceh.

Sertijab Kasatpol PP dan WH Aceh dari pejabat lama Bukhari, A.Ks,MM kepada pejabat baru Zulkarnaini, AP, M.Si yang dilaksanakan di halaman kantor Satpol PP dan WH setempat.

Kegiatan sertijab yang berlangsung sederhana dalam bentuk syukuran namun penuh khidmat ini dihadiri oleh sejumlah instansi dan lembaga serta mantan Kasatpol PP dan WH Aceh, TNI dan Polri, serta seluruh jajaran anggota Satpol PP dan WH Aceh.

Ia mengatakan, dirinya akan bekerja semaksimal mungkin dengan seluruh personil dalam menjalankan tugas dan fungsi lembaga tersebut.

“Kami akan terus bersama-sama dengan seluruh personil dan komponen dalam mengawal pelaksanaan qanun jinayah khususnya di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut,”ungkap Zulkarnain yang turut didampingi Kabid Hubungan Antar Lembaga Satpol PP dan WH Aceh Dedy Yuswadi.

Dalam menjalankan amanah sebagai pimpinan, Zulkarnain berharap dukungan penuh dari seluruh personil dalam melakukan tugas maupun amanah yang telah diberikan kepada dirinya.

“Mari kita bersama-sama untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat di Aceh,” katanya.

Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada seluruh personil di lingkup Satpol PP dan WH Aceh untuk saling mengingatkan dan saling menolong dalam mengemban tugas.

Sementara itu, Bukhari Kasatpol PP dan WH Aceh yang lama mengatakan, perjalanan dan perjuangan masih sangat panjang kedepan, dan tugas berat pun sudah menanti dengan diberlakukan qanun jinayah.

“Dengan diberlakukan qanun jinayah itu, maka tugas kedepan akan lebih berat lagi, saya yakin dengan kekompakan dan kebersamaan semua tanggung jawab pasti berjalan lancar,”ujar Bukhari yang sekarang menjabat sebagai Kadis Registrasi Penduduk Aceh.[T Irawan]

Komentar Facebook
Ads