Seratusan warga Aceh Barat berebutan minyak di pantai

WARGA Aceh Barat berebutan minyak di pantai. FOTO : antaranews.com

MEULABOH – Seratusan warga berebutan mengambil minyak yang keluar dari pasir pingir pantai kawasan Pantai Calok, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Jumat pagi.

Adi (57) salah seorang warga di Meulaboh, mengatakan warga mengetahui kondisi adanya minyak keluar dari pasir pantai yang ternyata adalah keluar dari pipa milik PT Pertamina (persero) Depo Meulaboh.

“Pagi tadi ada informasi disini ada pipa bocor, saya kemudian datang ternyata benar ada minyak, terus kami gali dapatlah minyak bensin dan solar,” katanya di sela-sela mengali minyak di pinggir pantai tersebut.

Dilansir dari antaranews.com, diketahui masyarakat dari berbagai usia berdatangan beramai-ramai membawa jerigen dan drum plastik untuk mengumpulkan premium yang digali secara manual menggunakan cangkul dan skop, kemudian diangkut dengan becak motor.

Adi mengatakan, pada kedalaman satu meter ditemukan minyak berwarna kuning jingga (bensin), kemudian pada kedalaman 2,5 meter digali ditemukan pula minyak berwarna agak kehitaman yakni solar.

“Saya baru dapat barang tiga jerigen, dari orang Pertamina tidak melarang kami mungkin mau kasihkan rezeki kepada kami daripada terbuang lebih bagus diambil masyarakat, begitulah kira-kira,” katannya menambahkan.

Beberapa orang petugas dari PT Pertamina Depo Meulaboh juga turun ke lokasi melihat aktivitas masyarakat yang mengambil premium tersebut, ada yang langsung mengisinya dalam kendaraan roda dua, ada pula sebagian yang membawa pulang dengan jerigen penuh dalam becak. [Saky]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan