Menyusuri Keajaiban Dunia di Mesir

Menyusuri Keajaiban Dunia di Mesir

Piramida Mesir masih tetap menjadi keajaiban dunia terhebat, dan membuat takjub pengunjung. Ada banyak Piramid yang bisa ditemukan di Mesir. Piramida yang terbesar adalah yang berada di Giza, atau 20 kilometer Barat Daya Kota Kairo, ibukota Mesir.

Setiap jengkal tanah di Mesir menyimpan peristiwa sejarah tersendiri..

Mengunjungi sebuah peradaban kuno adalah sebuah pengalaman yang tidak terlupakan. Mesir memiliki ‘keeksotisan’ yang selalu membuat para petualang berdecak kagum.

Menyusuri Keajaiban Dunia di Mesir

Di Giza, yang merupakan komplek pemakaman Raja Khufu, terdapat 3 Piramid besar plus satu buah Sphinx. Ketiga Piramid besar tersebut adalah Khufu, Khafre dan Menkaure plus tiga piramida kecil.

Dari kejauhan, pengunjung kagum dengan kokohnya piramida yang berdiri tegak. Piramida juga masih tampak sempurna. Menurut sejarah, pembangunan piramida dilakukan dengan mengangkut batu besar yang dihanyutkan melalui sungai Nil.

Kawasan Giza atau El Giza atau dikenal juga Gizeh atau El Gizeh (Al Jizah) adalah kawasan yang terletak di daerah dekat Kairo (Mesir), piramida-piramida yang ditemukan disini adalah katagori terbesar dibandingkan dengan piramida yang ada di bumi. Piramida Giza terbentang di hamparan padang pasir. Untuk waktu yang sangat lama Piramid telah menjadi bangunan terbesar yang pernah dibuat manusia.

Piramida Agung yang mengangumkan itu telah membuktikan tujuan wisata yang luar biasa selama berabad-abad.

Menyusuri Keajaiban Dunia di Mesir

Ya. Wahana unta merupakan salah satu pilihan untuk mendapatkan tampilan yang baik dari Piramida.

Banyak yang menyempatkan diri berfoto dengan latar belakang Piramid. Pengunjung juga sangat menikmati sajian khas gurun pasir, yakni naik unta dan berfoto dengan unta. Tampak, unta-unta Arab tinggi bergoyang lembut, dibawah mentari padang pasir.

Selain itu, kawasan tertinggi di kompleks Ahramat Giza, yang biasa disebut Panorama, juga menjadi kawasan yang banyak diminati. Dari sana, pengunjung bisa menikmati pemandangan tiga Piramid sekaligus – Munkarot, Khufu dan   Khafre — sambil berfoto. Dari sinilah berbagai  angle foto Piramid bisa didapat, mulai dari menggenggam Piramid, hingga ‘menunjuk’ Piramid.

Dan tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Mesir tanpa mendatangi salah satu pusat pendidikan Islam dunia. Siapa yang tidak mengenal Universitas Al Azhar dan Masjid Al Azhar? Tidak salah memang jika di Mesir dijuluki dengan negeri para Ulama. Banyak alumni dari Universitas Al Azhar yang menjadi ulama dunia.

‘Eksotisme’ Kairo memang selalu membuat para ‘traveler’ berdecak kagum dan lebih mengenal kebudayaan dunia lainnya. Ya. Tafakur alam atau menjelajahi tempat demi tempat dibelahan dunia ini, tentunya membuat kita semakin bersyukur atas karunia dan kebesaran Allah SWT. []

–Dari olah dari berbagai sumber

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Facebook
Ads