Muzakir Manaf Tinjau Lokasi Bandang di Pidie

Muzakir Manaf Tinjau Lokasi Bandang di Pidie

Pidie – Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf, didampingi Bupati Pidie, Sarjani Abdullah, meninjau sejumlah lokasi pengungsian para korban Banjir bandang yang tersebar disejumlah wilayah di Pidie, (Selasa, 1/12/2015).

Lokasi pertama yang ditinjau oleh Wagub dan rombongan adalah Meunasah Paga. Usai diterjang banjir bandang, masyarakat mendirikan dapur umum di halaman belakang meunasah. Sementara bagian dalam meunasah dijadikan sebagai tempat berteduh saat malam dan saat hujan datang.

Di lokasi pengungsian yang kurang lebih dihuni oleh 200 Kepala Keluarga itu, Wagub menyerahkan bantuan dana tanggap darurat sebesar Rp.30 juta serta sejumlah kebutuhan dasar seperti sembako, seperti selimut, mukena, tas sekolah dan beberapa kebutuhan lainnya.

Muzakir Manaf Tinjau Lokasi Bandang di Pidie

“Ini bantuan awal, semoga dapat digunakan untuk hal-hal yang bersifat darurat, nanti akan menyusul bantuan lainnya,” ujar Mualem kepada Imum Meunasah Paga, H M Yunus, yang menerima secara simbolis bantuan tersebut.

Usai meninjau Meunasah Paga, Wagub melanjutkan perjalanan ke lokasi pengungsian yang berada di Masjid Jami’ Al Husna, Gampong Tiba Masjid, Kemukiman Tiba Kecamatan Mutiara Timur. Di lokasi tersebut Wagub menyerahkan bantuan dana tanggap darurat sebesar Rp25 juta, dan bantuan sembako serta kebutuhan dasar lainnya.

Di lokasi tersebut Mualem juga berpesan kepada warda, agar dana darurat tersebut dimanfaatkan bagi kebutuhan mendesak, seperti keperluan Dapur Umum dan kebutuhan untuk anak-anak, wanita dan manula.

Rombongan kemudian menuju ke tepi sungai Krueng Inong yang berada di Gampong Beungga, Tangse. Beberapa tapak rumah yang tergerus dan dibawa hanyut arus sungai yang tersisa menjadi bukti keganasan banjir bandang yang menerjang kawasan tersebut.

Di lokasi ini, Wagub juga menyerahkan bantuan dana tanggap darurat sebesar Rp.25 juta dan bantuan sembako serta kebutuhan lainnya seperti alat sekolah, sajadah, susu bayi. Secara simbolis bantuan diterima langsung oleh Zulkifli, selaku Geuchik Gampong Blang Bubu, Kecamatan Tangse. []

Komentar Facebook
Ads