Himapol Unsyiah bakti sosial ke Pulo Aceh

Himapol Unsyiah bakti sosial ke Pulo Aceh

BANDA ACEH – Puluhan mahasiswa politik yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Politik (Himapol), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh akan kembali mengadakan bakti sosial berupa Pentas Amal Himapol III di Pulo Aceh pada 4-6 Desember 2015.

Kegiatan bertemakan “1001 Buku Untuk Pulo Aceh” tersebut bertujuan untuk memajukan pendidikan di kecamatan Pulo Breuh, Pulo Aceh yang masih minim atau kurangnya pendidikan, serta menambah koleksi buku-buku yang ada di perpustakaan

“Disana ada perpustakaan, tetapi buku-buku tidak banyak. Jadi, ini kesempatan kami untuk membantu anak-anak sekolah di Pulo Breuh,” kata Armia ketua panitia Pentas Amal Himapol III.

Nantinya, kata Armia, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di Desa Meulingge dan Desa Rinon, Kecamatan Pulo Breuh. Disana, para mahasiswa akan memberikan buku-buku kepada sekolah yang ada di dua desa tersebut serta membantu proses belajar-mengajar.

Lanjut Armia, sampai saat ini, buku yang sudah didata terkumpul sekitar 700-an, yang terbagi dalam buku bacaan, buku mata pelajaran dan buku keterampilan. Buku tersebut didapatkan dari sumbangan masyarakat serta instansi.

Ketua Himapol Unsyiah, Puja Dias berharap kepada pemerintah lebih memperhatikan daerah-daerah terpencil demi pendidikan anak negeri. “Apalagi, Pulo Aceh sekarang sedang di umbar-umbar daerah wisata. Percuma, kalau ada tempat wisata tetapi ilmu tidak ada,” harap Puja. [Aidil Saputra]

Komentar Facebook
Ads