Sejumlah anggota KPA Kibarkan Bendera Bintang Bulan

Sejumlah anggota KPA saat menurunkan bendera bintang bulan di halaman Mes Wali Nanggroe, Kamis (3/12) di Banda Aceh. FOTO : saky

BANDA ACEH – Bertempat bertempat di Mess Wali Nanggroe Aceh, di Gampong Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baro, Kota Banda Aceh, Kamis (3/12) sejumlah anggota KPA, menaikkan bendera bintang bulan di halaman mess tersebut.

Peristiwa pengibaran bendera bintang bulan ini terjadi pada, Kamis pagi, sekitar pukul 08.30-10.30 WIB, sebelum kemudian aparat kepolisian yang dipimpin oleh Kapolsek Jaya Baru, AKP Salamudin, meminta kepada anggota KPA yang menghuni mess tersebut untuk menurunkannya.

Awalnya, anggota KPA menolak untuk menurunkan bendera tersebut, namun setelah bernegosiasi dan menggelar rapat kecil, mereka bersepakat untuk menurunkannya. Prosesi penurunan bendera yang mereka naikkan berlangsung melalui upacara kecil yang dipimpin oleh salah satu anggota KPA bernama Rizal. Penurunan bendera diawali dengan dikumandangkannya iqamah, dan penghormatan anggota KPA tersebut terhadap bendera bintang bulan.

Kepada Kanal Aceh, Kamis (3/12) Rizal menerangkan, sebenarnya, tujuan utama pihaknya menaikkan bendera bintang bulan ini tidak ada kaitannya dengan Milad GAM ke-39, namun hal itu dikarenakan untuk memperingati wafatnya Wali Negara ke-VII, Tengku Syik Maad Muda Ditiro, yang merupakan keturunan Tgk Syik Ditiro, yang jatuh pada hari ini, Kamis, 3 Desember 2015. “Jadi ini tidak ada kaitan dengan Milad 4 Desember,” terangnya.

Komentar Facebook
Ads