PKK Aceh Salurkan Bantuan Untuk Posyandu Percontohan di Lamlhom

PKK Aceh Salurkan Bantuan Untuk Posyandu Percontohan di Lamlhom

Aceh Besar – Posyandu Terintegrasi Percontohan yang berada di Gampong Meunasah Baro Lamlhom, Kecamatan Lhok Nga, Aceh Besar, mendapat bantuan dari PKK Aceh. Bantuan perlengkapan itu diserahkan Ketua TP-PKK Aceh, Hj. Niazah A Hamid, Kamis (3/12) sore.

Bantuan tersebut berupa timbangan, tensi meter, alat permainan edukatif, alat pengukur tekanan darah, tikar, peralatan memasak dan sejumlah bantuan lainnya yang diterima langsung oleh Ketua PKK Desa Baro, Tuti Ariati.

Niazah A Hamid dalam sambutannya berharap sejumlah bantuan yang disalurkan pihaknya dapat meningkatkan pelayanan posyandu terintegrasi kepada masyarakat khususnya anak-anak di daerah tersebut. “Gampong ini merupakan salah satu gampong binaan dan saya harap kedepan dapat menjadi gampong percontohan posyandu terintegrasi untuk daerah lain di Aceh” kata Niazah.

PKK Aceh Salurkan Bantuan Untuk Posyandu Percontohan di Lamlhom

Ummi Niazah mengungkapkan, kunjungan pihaknya bersama BPM Aceh adalah dalam rangka meningkatkan pos pelayanan terpadu menjadi posyandu terintegrasi disejumlah gampong.Posyandu, sebutnya, bukan hanya tempat pelayanan kesehatan bagi ibu hamil, anak-anak dan balita tapi juga untuk pelayanan lainya seperti BKP, TPA dan Pos Paud.

Ketua Dekranasda Aceh ini juga berharap Posyandu dapat meningkatkan kualitas para kadernya. “Dengan kader yang berkualitas, tentu masyarakat akan lebih percaya untuk bekonsultasi mengenai pertumbuhan dan perkembangan anak,” terang istri Gubernur Aceh itu. [Taufik]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan