PLN Aceh komit atasi krisis listrik

ilustrasi listrik. FOTO : rmjmarket.com

BANDA ACEH (KANAL ACEH.COM): PT PLN Wilayah Aceh menyatakan, komit untuk mengatasi krisis listrik di provinsi barat paling ujung Indonesia tersebut untuk menarik minat para investor menanamkan investasinya di Aceh.

Hal itu disampaikan General Menager PT PLN wilayah Aceh  Ir Bob Saril MEng MSc saat melepas rombongan Jurnalis Gathering PLN wilayah Aceh di kantor PLN setempat, Jum’at (4/12) di Banda Aceh.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut Menegar perencanaan PLN Aceh Arif Munandhar, Manajer bidang SDM dan Umun Sinung Yuwono, serta sejumlah wartawan dari berbagai media di Aceh.

Bob Saril mengatakan, PLN Aceh telah berkomitmen untuk memajukan Aceh di bidang ketenagakelistrikan. Kita harapkan di tahun 2020 nanti Aceh akan terbebas dari krisis listrik.

Menurut dia, jika listrik di Aceh sudah cukup baik maka industri-industri besar akan tumbuh di Aceh. “Dengan kecukupan listrik para investor pasti akan berinvestasi di sini, ini dilakukan untuk memajukan aceh,”jelasnya.

Memang ini, kita kekurangan listrik sehingga investor tidak mau berinvestasi karena keterbatasan listrik, karena mereka setiap ingin berinvestasi pasti melihat dulu kondisi keamanan dan listriknya. “Listrik merupakan komponen sangat penting untuk menarik investor datang ke Aceh,”ungkapnya.

“Dengan masuknya investor ini akan menimbulkan gairah ekonomi, meningkatkan kesejateraan, serta membuka lapangan,”kata Bob disela-sela pelepasan tersebut.

Untuk mencapai itu, PLN Aceh mulai sekarang mulai membangun pembangkit tenaga listrik di sejumlah daerah,diantaranya PLTU Nagan Raya, PLTA Pesangan, Geothermal Sabang, dan Geothermal Seulawah, dan lainnya.[T Irawan]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan