Rektor UIN Ar Raniry Ketua PW Al Washliyah Aceh

Prof Farid Wajdi Ibrahim, Ketua PW Al Washliyah Aceh. FOTO : antaranews.com

Banda Aceh (KANAL ACEH.COM) – Prof. Dr. Farid Wajdi Ibrahim, MA, kembali memimpin Pengurus Wilayah (PW) Al-Jam’iyatul Washliyah Aceh melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII, yang dihadiri Pengurus Daerah (PD) dari masing-masing kabupaten/kota.

Dalam keputusan pimpinan sidang pemilihan ketua PW Al-Washliyah Aceh, yang dipimpin Bahrum M Rasyid dan empat anggota siding lainnya, Minggu (6/12), memutuskan Farid Wajdi sebagai ketua PW Al-Washliyah Aceh periode 2015-2020.

Muswil berlangsung selama dua hari sejak tanggal 5-6 Desember di Asrama Haji, Banda Aceh. Pelaksanaan sidang dalam Muswil ini, sempat berlangsung alot, setelah muncul dua kandidat. Selain Farid, seorang kandidat lainnya yakni Drs. Jamaluddin T Muku, MSi.

Farid terpilih melalui proses musyawarah mufakat oleh ketua-ketua PD. Sebanyak 17 PD yang hadir, 10 diantaranya memilih Farid sebagai ketua PW Al-Washliyah. Sedangkan sisanya, sebanyak 7 PD memilih Jamaluddin T Muku.

Dengan demikian, forum menyepakati untuk menetapkan Farid yang juga Rektor Universitas Islam Negeri (UI) Ar-Raniry Banda Aceh itu, sebagai ketua terpilih. Setelah mengetahui keputusan sidang, Jamaluddin, yang kini menjabat sebagai anggota DPR Aceh itu,juga
menerima hasil sidang dengan lapang dada.

Pada periode sebelumnya, Farid terpilih melalui Musyawarah Luar Biasa (Muswilub) pada bulan Maret 2013 lalu, setelah ketua sebelumnya, Drs. Ibrahimsyah Fanshuri meninggal dunia. Sementara Jamaluddin, pada
periode sebelumnya itu, menjabat sebagai Sekretaris Umum Al-Washliyah Aceh.

Farid Wajdi mengajak semua PD, organ bagian Al-Washliyah dan simpatisan ormas yang sudah berusia 85 tahun itu, untuk selalu membesarkan nama besar Al-Washliyah melalui Pendidikan, Dakwah dan Amal Sosial.

“Mari kedepan kita bersama-sama untuk menghidupkan Al-Washliyah ini. Mudah-mudahan segala potensi yang ada pada diri kita, bisa dikembangkan. Saya mengucapkan terima kasih kepada peserta semuanya,” katanya. [T Irawan]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan