Gubernur Sidak Lokasi Persiapan Hari Nusantara

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah meninjau kesiapan di lokasi acara punyak Hari Nusantara di Pelabuhan Lampulo, Banda Aceh, Kamis 10 Desember 2015.

BANDA ACEH (KANAL ACEH) – Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah pada Senin sore (10/12) melakukan inspeksi mendadak melihat persiapan acara puncak peringatan Hari Nusantara yang akan digelar pada 13 Desember mendatang di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Lampulo, Banda Aceh.

Kedatangan Gubernur Aceh ke lokasi tersebut didampingi oleh Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, Kepala Dinas Pengairan, Samsulrizal, Kepala Dinas Sosial, AlHudri Kepala Dinas Perikanan,Ir. Diauddin, Kepala Dinas Pariwisata, Reza Pahlevi serta Kepala Biro Umum, T. Aznal Zahri dan Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Delian.

Gubernur Aceh mengaku senang melihat berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh panitia menjelang tiga hari sebelum acara puncak Hari Nusantara.

“Alhamdulillah, progress yang kita lihat hari ini sangat baik. Saya sangat menghargai kerja keras dan usaha panitia yang setiap hari bergotong-royong, saling berpengertian dan memberi pendapat untuk membuat sesuatu yang terbaik bagi kelancaran acara puncak nanti,” ujar Gubernur.

Bahkan pada kesempatan tersebut, Gubernur mengaku terkejut dan tidak menyangka lokasi yang ditinjau olehnya merupakan laut yang kini sudah ditimbun menjadi tempat pentas utama bagi acara puncak peringatan Hari Nusantara.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, yang juga Ketua Panitia Hari Nusantara, Drs. Dermawan mengatakan, persiapan yang dilakukan oleh panitia sudah sangat baik dan mencukupi. “Saya sangat antusias melihat kawan-kawan di SKPA dan dukungan dari pihak-pihak lain yang berkerja secara kompak melaksanakan persiapan ini dengan maksimal,” katanya.

lihat juga (TNI AL gelar latihan sambut puncak hari nusantara 2015)

“Saya juga senang melihat antusiasme pak gubernur yang pada hari ini datang mengawal lansung bagaimana jalannya persiapan untuk acara puncak. InsyaAllah begitu sampai Presiden atau Wakil Presiden nanti kita sudah sepenuhnya siap,” kata Sekda.

Dermawan berharap dengan terlaksananya Hari Nusantara di PPS Lampulo, pelabuhan tersebut dapat semakin berkembang. “Semoga para pengunjung tidak hanya datang pada tanggal 13 Desember nanti, tetapi kembali lagi di kemudian hari sehingga tempat itu cepat berkembang,” ujar Sekda.

HER_9387
Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah meninjau kesiapan di lokasi acara punyak Hari Nusantara di Pelabuhan Lampulo, Banda Aceh, Kamis 10 Desember 2015

 

Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Delian yang turut mendampingi kunjungan tesebut mengatakan inspeksi yang dilakukan oleh Gubernur adalah untuk melihat bagaimana situasi terakhir sebelum acara berlansung nanti.

“Sidak H-3 ini dilakukan atas inisiatif Gubernur sendiri untuk mendengar keluhan dan pendapat dilapangan serta memastikan persiapan yang dilakukan oleh panitia berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan