Menyaksikan Keajaiban Burj Khalifa, Dubai

Menyaksikan Keajaiban Burj Khalifa, Dubai

“Kota terindah, rapi dan paling ramah di dunia itu namannya Dubai,” kata dr. Fahrizal Al-Yamani.

Berada di Dubai, tentunya tidak akan lengkap jika tidak berkunjung ke Dubai Museum dan juga menapakkan kaki Anda di lantai bangunan pencakar langit, Burj Al Khalifa.

Dubai, sebagai sebuah kota modern yang juga terkenal dengan wisata hotel mewahnya, ternyata menyimpan cerita-cerita sejarah, sebut saja Dubai Museum. Disini anda akan dibuat seolah-olah berada di jamannya ketika melihat isinya.

Penasaran? Yuk kita simak yang berikut ini…

DuMenyaksikan Keajaiban Burj Khalifa, Dubaibai Museum berisi benda-benda antik khas Dubai. Museum Dubai terletak di Al Fahidi Fort. Museum ini dibuka pada tahun 1971, dan banyak menampilkan galeri yang menciptakan kembali rumah-rumah tradisional Arab, masjid, Souk, perkebunan kurma serta kehidupan di padang pasir dan di laut. Museum Dubai juga menampilkan pameran penyelaman mutiara, lengkap dengan kumpulan timbangan, neraca dan ayakan penjual mutiara.

“Sungguh sangat berkesan, saat kita menikmati makan malam ditengah gurun pasir berlatar belakang tarian ala Timur Tengah. Have a good day for u all from Burj Khalifa, Dubai,” tulis Fahrizal, dalam reportasenya.

Burj Khalifa? Ya. Burj Khalifa yang berarti “Menara Khalifa” merupakan gedung tertinggi di dunia dengan ketinggian 829,84 meter (2.723 kaki).Tinggi tersebut bisa disamakan dengan tujuh kali tinggi Monas. Bentuk bangunan Burj Khalifa adalah meruncing pada bagian atapnya. “kesannya, menembus awan kabut yang menyelimuti kota Dubai,”sebutnya.

Menyaksikan Keajaiban Burj Khalifa, DubaiBangunan yang berlokasi di Dubai, Uni Emirat Arab ini memiliki 160 lantai, hingga dinobatkan sebagai gedung dengan jumlah lantai terbanyak di muka bumi. Menara pandang terbarunya, terletak di lantai 148.

Di plataran bawah Burj Al Khalifa, ungkap dokter Fahrizal, juga terdapat air mancur unik, yang meliuk-liuk mengikuti alunan musik yang dipasang.”Megah dan mendamaikan jiwa,” tulis dokter lulusan Unsyiah itu, via email ke redaksi@kanalaceh.com

Tentunya bagi Anda yang menginap Acrophobia akan memberikan challenging yang luar biasa, bangunan di sekitaran Dubai terlihat seperti maket berukuran raksasa. Ya, Kota Dubai, memang dibangun dengan tujuan menjadi salah satu destinasi wisata dunia yang menarik.

Di bagian atas menara Burj Khalifa terdapat ruang klub pribadi yang dibangun dari instalasi alumunium dan kaca pada ketinggian 512 meter. Berat alumunium setara dengan lima pesawat A380 dan total panjang baja stainles benteng 293 kali tinggi Menara Eiffel.

Burj Khalifa bahkan memiliki teropong tertinggi di dunia yang berada di lantai 124 pada ketinggian 442 meter plus layar digital untuk melihat pemandangan kota Dubai. Subhanallah. Fasilitas lift tercepat didunia juga ada di Burj Khalifa.

Menyaksikan Keajaiban Burj Khalifa, Dubai

Di lantai dasar gedung, terdapat downtown, yakni kota di lantai bawah. Di downtown, Wisatawan bisa berbelanja di supermarket The Dubai Mall. “Areanya sangat luas, besarnya puluhan kali dari kompleks perbelanjaan mewah Senayan City, Jakarta,”terang Ijal, berilustrasi.

Dubai Mall sangaaaat besar, di dalamnya ada aquarium untuk umum dengan 33.000 hewan laut plus taman hiburan indoor yang luas.Dubai Mall juga identik dengan rumah, bagi toko permen terbesar di dunia.

Kota di Timur Tengah itu juga terkenal dengan pusat seni, sehingga banyak pengunjung datang dari berbagai belahan dunia, belajar tentang Islam dan kebudayaan Arab.

Dubai Miracle Garden

Dan yang paling unik, kata Fahrizal, Dubai memiliki sebuah pulau yang mirip pohon palem raksasa. Namanya Palm Jumeirah. Tempat wisata pantai ini banyak digemari wisatawan, karena pemandangan alamnya yang sangat indach.

Menyaksikan Keajaiban Burj Khalifa, Dubai

Fahrizal juga menyebutkan, bahwa Dubai Miracle Garden merupakan ‘ tempat ajaib’ yang hanya ada satu di dunia. Berlokasi di Al Barsha South, inilah taman bunga terbesar di dunia. Taman ini lebih terasa seperti pameran seni ketimbang objek wisata. Anda akan pulang setelah benar-benar menyaksikan keajaiban: taman megah di tengah gurun.“Ada sekitar 45 juta bunga yang dipamerkan disini,” rinci Fahrizal.

“Hhm, bagi yang menyukai bunga, Miracle Garden menyuguhkan taman bunga cantik. Saya tidak bisa memberikan ilustrasi kepada Anda, hanya satu kalimat yang mampu saya utarakan; Romantis sekali, jika Anda berada disini,” ungkap mantan Senior Officer Save The Children itu, menutup cerita. []

Komentar Facebook
Ads