Pemerintah Aceh Harus Optimalkan Kekayaan Laut Untuk Rakyat

hari_nusantaraBanda Aceh (KANAL ACEH.COM): Rizka Vany Ayudya, mahasiswi ilmu keluatan, Unsyiah, meminta kepada Pemerintah Aceh untuk lebih menggali potensi kekayaan laut provinsi ujung pulau sumatera ini, agar dapat digunakan untuk mensejahterakan rakyat.

Hal ini disampaikannya kepada kanalaceh.com, Jumat (11/12) saat dimintai pendapatnya terkait dengan pelaksanaan puncak Hari Nusantara yang akan dilangsungkan di Pelabuhan Lampulo, Banda Aceh, Minggu (13/12) nanti.

Menurutnya, pengembangan potensi kelautan Aceh harus berbasis riset, sehingga Pemerintah Aceh memiliki kerangka eksplorasi yang terukur, dan terencana.

Saat ini, jelasnya, Pemerintah baru hanya memanfaatkan sedikit dari kekayaan laut yang dimiliki Aceh, yakni hanya sebatas ikan, rumput laut, dan lainnya, namun sebenarnya ada banyak potensi lainnya, seperti Lamun, dan juga terumbu karang.

Rizka juga mengapresiasi adanya peringatan Hari Nusantara 2015 yang diselenggarakan di pelabuhan ikan Lampulo, Banda Aceh.  ‘Aceh yang terletak di posisi strategis, harap Rizka, kita harapkan serius untuk dikembangkan menjadi poros maritim di Indonesia,” harapnya. [Aidil Saputra]

Komentar Facebook
Ads