Menteri ESDM Bersihkan Sampah Dipantai Syiah Kuala Banda Aceh

Menteri ESDM Sudirman Said, dan Walikota Banda Aceh, saat melakukan gerakan besih sampah di pantai Syiah Kuala, di Banda Aceh, Sabtu (12/12)

BANDA ACEH (KANAL ACEH.COM) – Menteri ESDM Sudirman Said, dan Kepala Bappenas Sofjan Djalil, Sekda Aceh Dermawan, dan Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal,melakukan gerakan bersih pantai dalam rangka peringatan Hari Nusantara.

Kegiatan yang dilangsungkan di pantai Syiah Kuala, Sabtu (12/12) tersebut, juga diikuti oleh jajaran PNS, TNI dan Polri serta ribuan warga Banda Aceh.

Menteri ESDM Sudirman Said, dalam sambutannya mengatakan, pantai, laut dan kesatuannya didalamnya adalah potensi bahari yang selama ini kurang mendapatkan perhatian serius.

Sudirman menerangkan, selama ini, kita sebagai bangsa yang besar yang dikeliling lautan masih menjadikan laut sebagai halaman belakang rumah kita, dan kita saatnya untuk menjadikan laut sebagai halaman depan rumah bangsa ini.

Menjadikan laut sebagai halaman depan rumah kita, sambung Sudirman, tentu harus menjadikan seluruh potensi dan kekayaan alam yang ada didalamnya untuk digunakan bagi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

Dan bagi pemerintahan Bapak Jokowi, sangat jelas bahwa, Indonesia harus menjadi poros maritim dunia, dan untuk itu dibutuhkan upaya upaya yang cerdas, serius, dan bersungguh sungguh untuk mencapainya. [Saky]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan