Cerita Sudirman Said Saat Tugas Di Aceh

Sudirman Said: Ada dua Pergub masa Jokowi terkait reklamasi
Mantan Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said. (Kanal Aceh/Saky)

BANDA ACEH (KANAL ACEH.COM) – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Sudirman Said punya cerita dan kenangan sendiri tentang Aceh. Cerita dan kenangan Sudirman ini, Ia ungkapkan, Sabtu (12/12), saat melakukan kegiatan pembersihan pantai di Syiah Kuala, Banda Aceh.

Dalam paparannya, Ia bercerita tinggal di Aceh selama lebih dari 3 tahun, atau tepatnya sejak 2006 hingga 2009. Saat tiba pertama kali di Aceh, jelas Sudirman, Ia diajak oleh Kuntoro Mangkusubroto, yang merupakan kepala BRR Aceh ke Ule Lheu.

Nah, saat di Ule Lheu, Pak Kuntoro mengajak kami merenung dan mengatakan begini, “Pak Sudirman, lihatlah betapa dahsyatnya bencana yang diberikan oleh Allah untuk Aceh, dan bencana ini merupakan tangan Allah, dan hanya melalui tangan-tangan Allah di dunialah semua ini bisa kita perbaiki’ ungkap Sudirman kala itu mengenang cerita tiga tahun lalu.

Sudirman melanjutkan, usai berkata seperti itu, Pak Kuntoro kemudian mengingatkan kembali, bahwa, sebab bencana ini melalui tangan Allah, dan hanya tangan-tangan Allah yang dapat memperbaikinya, karena itu saya meminta kepada semua orang untuk tidak mencuri, ataupun berbuat curang untuk membangun Aceh.

Nah, itulah yang di tegaskan Pak Kuntoro pada saya kala itu, dan berbekal semangat itulah kami bekerja siang dan malam untuk memperbaikinya.

Dan kini, Allhamdulillah, saya melihat begitu banyak perubahan yang terjadi di Aceh, semua pembangunan berlangsung dengan cepat, dan semua ini berkat kerjasama semua pihak, dan terutama masyarakat Aceh. [Saky]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan