Aceh Juara I Nasional Keterbukaan Informasi Publik

GUBERNUR Aceh, Zaini Abdullah, menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo dalam bidang keterbukaan informasi publik kategori pemerintahan provinsi di istana negara, Selasa (15/12). FOTO : Afrizal Tjoetra

Banda Aceh (KANAL ACEH.COM) – Pemerintah Aceh, meraih juara I nasional tingkat keterbukaan informasi publik, kategori pemerintahan provinsi. Hal ini disampaikan Ketua Komisi Informasi Aceh (KIA), Afrizal Tjoetra, Selasa (15/12).

Kata Afrizal, penghargaan juara I tingkat nasional itu, diberikan langsung oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo kepada Gubernur Aceh Zaini Abdullah di Istana Negara, Selasa (15/12). “Bapak Gubernur Aceh yang tadi menerima langsung penghargaan itu dari Presiden,” terang Afrizal.

Sementara itu, jelas Afrizal, provinsi lainnya seperti Jawa Timur menduduki tempat kedua, dan Kalimantan Timur ditempat ketiga. “Dari 33 provinsi di Indonesia, Aceh meraih juara I tingkat nasional, dan ini capaian yang luar biasa,” katanya.

Penghargaan ini, sebut Afrizal, tidak terlepas dari dukungan semua pihak di Aceh, terutama pejabat pengelola informasi daerah (PPID) utama provinsi Aceh, dan juga dukungan Bapak Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang memiliki semangat dan komitmen dalam transparanasi dan keterbukaan informasi publik.

Karena itu, terang Afrizal, melalui penghargaan ini, dirinya mengharapkan agar seluruh dinas yang ada dilingkup setda Aceh, untuk lebih transparan kedepannya, terutama dalam mempublikasikan seluruh program dan kegiatannya untuk rakyat.


Baca Juga:


Dan begitu juga, tambah Afrizal, kepada seluruh bupati dan walikota se-Aceh, untuk kiranya dapat menjadikan penghargaan tingkat provinsi ini, guna terus berbenah dalam hal transparasi dan keterbukaan informasi di kabupaten dan kota masing-masing.”Inikan pemerintah provinsi sudah raih penghargaan, dan tentu semangat ini harus di terapkan ditingkat kabupaten dan kota di Aceh,” harap Afrizal Tjoetra. [Saky]

Komentar Facebook
Ads