Gubernur Tinjau Lokasi Banjir di Aceh Barat

Gubernur Tinjau Lokasi Banjir di Aceh Barat

MEULABOH – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, Kamis (16/12) meninjau sejumlah lokasi dampak banjir di kabupaten Aceh Barat. Salah satu yang ditinjau Gubernur adalah jembatan yang amblas di Kecamatan Woyla Induk.

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur didampingi Kepala BPBA Said Rasul, Kepala Dinas Sosial Aceh, Al Hudri, Kepala Bina Marga Rizal Aswandi dan sejumlah Kepala SKPA teknis lainnya.

Gubernur juga menyerahkan sejumlah bantuan yang mencakup kebutuhan pangan, sandang dan pakaian. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Aceh Barat H.T. Alaidinsyah.

Satu truk bantuan masa panik yang mencakup kebutuhan logistik, juga telah disalurkan beberapa hari lalu kepada korban banjir. Bantuan itu diantar langsung oleh Kepala BPBA Said Rasul, dan Kadis Sosial Aceh, Al Hudri.

Kondisi banjir yang meluas di beberapa daerah di Aceh telah direspon oleh Gubernur dengan mengirimkan bantuan tanggap darurat kepada korban banjir.

Gubernur Zaini Abdullah langsung mengutus sejumlah instansi terkait untuk penanganan secara langsung dilapangan. Sampai dengan minggu (13/12) data kondisi banjir meliputi 12 Kecamatan di Aceh Barat yaitu ; Kecamatan Johan Pahlawan, Kecamatan Meurebo, Kecamatan Woyla, Kecamatan Kaway XVI, Kecamatan Panton Reu, Kecamatan Samatiga, Kec. Arongan, Kec. Woyla Barat, Kecamatan Bubon, Kecamatan Pantee Ceuremen, Kec. Woyla Timur dan Kec. Sungaimas.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Al-Hudri menjelaskan, bencana alam banjir yang sedang melanda masyarakat Aceh menjadi perhatian serius Gubernur Aceh Zaini Abdullah. Pihaknya, terang Kadis, telah menyalurkan bantuan logistik kepada daerah yang diterjang banjir yakni mulai dari Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan. [taufik]

Komentar Facebook
Ads