Lomba Debat Nasional Unsyiah Resmi Ditutup, Ini Daftar Pemenang

Pembantu Rektor III Unsyiah, Alfiansyah Yuliannur menyerahkan Piala Rektor kepada pemenang lomba debat. Foto: Ist

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (BEM FISIP) Universitas Syiah Kuala telah selesai menyelenggarakan Indonesia Debat and Essay Competition (IDC) yang diikuti oleh 15 universitas dari seluruh Indonesia.

Perhelatan nasional bertemakan “Indonesia Dalam Wacana” resmi ditutup oleh Pembantu Rektor III Unsyiah, Alfiansyah Yuliannur sekaligus menyerahkan hadiah berupa piala Rektor Unsyiah dan uang tunai, Rabu (16/12) malam.

Pada kamis (17/12) para delegasi fieldtrip ke Sabang dengan mengunjungi Pulau Iboih dan tugu Nol Kilometer. Hari ini, Jumat (18/12/2015) para delegasi yang diikuti sekitar 55 orang, langsung fieldtrip Banda Aceh dengan mengunjungi beberapa tempat wisata andalan yang ada di kota Syariat Islam ini.

“Seperti Masjid Raya Baiturrahman, Kapal Apung PLTD, Museum Tsunami, Peunayong, tentunya warung kopi,” kata Kepala Bidang Humas BEM FISIP Unsyiah, Hirmawan Mahmud.


baca juga

  1. BEM FISIP Unsyiah Gelar Debat Nasional
  2. Peringati 11 Tahun tsunami, TDMRC Unsyiah Gelar Simposium Nasional

Ketua BEM FISIP Unsyiah, Putra Rizki Youlan Radhianto kepada kanalaceh.com memberikan ucapan selamat kepada para pemenang IDC. Ia juga menjelaskan hasil dari debat dan essay ini nantinya akan direkom untuk pemerintah pusat dan pemerintah Aceh agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Acara ini juga bertujuan agar kampus FISIP Unsyiah bisa dijadikan sebagai laboratorium tentang ilmu sosial dan ilmu politik di Indonesia,” kata Anto.

Berikut daftar pemenang lomba IDC 2015:

  1. Lomba Debat:
    • ¬†Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
    • Universitas Sebelas Maret
    • Universitas Andalas
  2. Lomba Essay:
    • Universitas Brawijaya (Ria Lestari)
    • Universitas Indonesia (Tri Bagus Utama)
    • Institut Teknologi Sepuluh November (Nita Inas Sakinah).

[Aidil Saputra]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan