Pers Sangat Penting Bagi Demokrasi dan Pembangunan

Irwan Djohan: Pers Sangat Penting Bagi Demokrasi dan Pembangunan
Irwan Djohan: Pers Sangat Penting Bagi Demokrasi dan Pembangunan

Banda Aceh (Kanal Aceh) – Eksekutif, legislatif, dan yudikatif merupakan tiga pilar demokrasi. Namun, masih ada pilar keempat, yaitu pers.

“Tanpa adanya pers, tiga pilar tersebut sulit sekali menjalankan demokrasi dan pembangunan berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” kata Teuku Irwan Djohan saat memberikan sambutan Seminar Lokakarya Jurnalistik Kesiapan Pers Aceh Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di Grand Aceh Hotel, Banda Aceh, Sabtu (19/12).

Irwan djohan, yang dulunya juga aktif di beberapa media elektronik dan cetak ini menjelaskan betapa pentingnya peran media dalam pembangunan rencana-rencana pemerintahan.

“Dalam kasus-kasus yang sangat luar biasa, peran media sangat penting untuk memberikan pesan kepada masyarakat dan juga teguran kepada pihak pemerintahan,” lanjutnya.


baca juga:


Kerjasama media dengan pemerintah, harap Irwan Djohan, bisa bekerja dengan baik sehingga apapun pesan yang disampaikan pemerintah dapat dipahami oleh masyarakat.

“Begitu juga sebaliknya, media menginformasikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah, yang selanjutnya pemerintah bisa mengambil tindakan selanjutnya,” harap Irwan Djohan yang merupakan Wakil ketua DPRA 2014-2015. [Aidil Saputra]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan