Djohar Arifin hadiri pelantikan ASSA Aceh

Ketua dan Sekjen ASSA

BANDA ACEH (KANAL ACEH.COM) – Mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husein, dijadwalkan menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Sekolah Sepakbola Aceh (ASSA) yang dilaksanakan pada, Senin (21/12/2015), di Anjong Mon Mata, Pendopo Gubernur Aceh.

“Pak Djohar malam ini akan tiba di Banda Aceh. Dalam kepengurusan ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar ASSA,” kata Ketua Umum ASSA, Atqia Abubakar, Minggu (20/12/2015), di Banda Aceh.

Selain mantan ketua umum PSSI, Atqia menambahkan, acara pelantikan tersebut juga akan dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh, serta para tokoh, pelaku, dan pembina sekolah sepakbola di Aceh.

“Lembaga ini dibentuk sebagai wadah untuk memayungi sekolah-sekolah sepakbola di Aceh, dan untuk melakukan pembinaan-pembinaan yang terarah dan terprogram. Wadah ini juga diharapkan dapat menghasilkan pemain-pemain yang berkarakter, dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” kata Atqia Abubakar didampingi Sekretaris Jenderal ASSA, Zahirsyah Oemardy.

Zahirsyah menambahkan, diharapkan kepada seluruh pihak terkait, khususnya para Pembina sekolah sepakbola di Aceh, dapat mendukung wadah ini dalam melaksanakan kegiatannya.

“Semoga wadah ini dapat membawa dan memajukan sepakbola Aceh ke depan, yang diawali dengan memperkuat sekolah-sekolah sepakbola,” ujarnya.

Untuk diketahui, ASSA terbentuk dalam musyawarah yang dihadiri oleh para Pembina sepakbola se-Aceh, khususnya dari SSB, serta perwakilan Kepala Bidang dan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh, serta Kepala Dinas Pendidikan Aceh pada 4 April 2015 di Hotel Jeumpa Banda Aceh silam.

Dalam musyawarah tersebut ditetapkan AD/ART, dan terpilihnya Atqia Abubakar ketua umum ASSA secar aklamasi, serta terbentuknya tim formatur membentuk kepengurusan ASSA periode 2015-2020. Setelah melalui proses yang panjang, ASSA telah dinotariskan pada 12 Oktober 2015. [Saky/rel]

Komentar Facebook
Ads