ASSA Diminta Gali Potensi Atlit Sepakbola Aceh

Photo: Staf Ahli Gubernur Aceh, Dr. Iskandar A Gani menerima cinderamata dari Drs Atqia Abubakar, Ketua Umum ASSA, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin 21 Desember 2015

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Asosiasi Sekolah Sepak Bola Aceh (ASSA) diharapkan mampu menggali potensi hebat anak-anak Aceh yang ada di daerah untuk dididik menjadi pesepakbola professional.

Harapan ini disampaikan Gubernur Aceh dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Aceh, Dr. Iskandar A Gani, usai pelantikan dan pengukuhan pengurus ASSA periode 2015-2020 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh (21/12/2015).

Dikatakan, keberadaan ASSA harus mampu mengasah dan membimbing atlit untuk memahami teknik sepakbola yang baik. Proses pelatihan ini, sebut Gubernur, bisa lewat sekolah sepakbola, diklat dan sebagainya. “Saya berharap pengurus bekerja keras untuk ini,” kata Gubernur Zaini

Sementara itu, Dewan Pakar ASSA, Prof. Djohar Arifin mengungkapkan, lahirnya ASSA merupakan sebuah langkah yang sangat tepat untuk kembali meningkatkan prestasi Sepakbola Aceh. Menurut mantan Ketum PSSI itu, masa depan Sepakbola Indonesia ada di tangan anak-unak usia muda.

Djohar Arifin juga mengusulkan, Pemerintah Aceh mendatangkan pelatih dan instruktur professional dari luar negeri untuk melatih para instruktur sepakbola.


baca juga


“Para instruktur yang sudah dilatih inilah, yang nantinya akan melatih anak-anak Aceh untuk mengembangkan bakat Sepakbola,”kata Djohar.

“Kita perlu pelatih-pelatih professional yang bisa mencungkil bakat-bakat anak Aceh, kalau perlu untuk satu desa ada satu instruktur” imbuhnya.

Pengurus Asosiasi Sekolah Sepakbola Aceh (ASSA) periode 2015-2020 secara resmi dikukuhkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Iskandar Zulkarnain. Susunan kepengurusan ASSA yang dikukuhkan tersebut terdiri Ketua Drs. Atqia Abubakar, Sekretaris, Zahirsyah Oemardy. ST, Wakil Sekretaris dan sejumlah pengurus lainnya. [husni]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan