Van Gaal: Tak Ada Alasan untuk Memecat Saya

Louis van Gaal Tidak Banyak Berkomentar Tentang Posisinya Di Manchester United
Pelatih Manchester United, Louis van Gaal (foto: okeindo.com)

Manchester (Kanal Aceh)Louis van Gaal yakin posisinya di kursi manajer Manchester United masih aman. Pria berkebangsaan Belanda itu menilai pihak klub tak punya alasan untuk memecatnya.

Van Gaal sedang disorot dalam beberapa waktu terakhir. Pasalnya, MU sudah puasa kemenangan dalam delapan pertandingan. ‘Setan Merah’ bahkan empat kali kalah berturut-turut sebelum mereka bermain imbang 0-0 dengan Chelsea di Old Trafford, Selasa (29/12) dinihari WIB.

MU kini tercecer di posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan 30 poin dari 19 laga. Mereka berjarak sembilan poin dari Arsenal yang berada di posisi pertama. Jika Leicester City bisa mengalahkan Manchester City pada Rabu (30/12) dinihari WIB, MU akan makin jauh dari puncak klasemen.

Di kompetisi antarklub Eropa, MU telah tersingkir dari Liga Champions. Mereka kini turun kasta ke kompetisi kelas dua bernama Liga Europa.


Baca juga:

Roberto Martinez Khawatir Karena Banyaknya Perubahan Manajer

Saatnya Mourinho Pulang Kampung


Meski MU tengah berada dalam situasi sulit, Van Gaal menegaskan dirinya tak akan mundur. Dia juga yakin takkan dipecat dan optimistis akan memperbaiki keadaan dalam waktu sebulan ke depan.

“Saya berterima kasih kepada para pemain saya atas performa mereka, tapi kami membutuhkan kemenangan. Itu memberi harapan yang besar untuk para suporter,” ujar Van Gaal kepada BBC Sport.

“Hubungan saya dengan para pemain, direksi, dan para staf sangat baik. Tidak ada alasan untuk memecat saya,” katanya dengan nada yakin.

“Hasil-hasil pertandingan tidak cukup bagus. Saya tahu itu, para pemain dan direksi tahu itu. Ini bisa berbeda dalam waktu sekitar sebulan,” tutur Van Gaal. (detiksport)

Related posts