Gubernur Aceh gelar rakor Forkompimda se-Aceh

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah saat membuka Rapat Forkopimda Se-Aceh di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, Selasa (23/8). (Humas Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menjelang Pilkada 2017, Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengapresiasikan penyelenggaraan Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimnda) se-Aceh untuk kelancaran dan ketertiban.

Hal ini disampaikannya dalam sambutan pada pembukaan Rapat Forkopimda Se-Aceh di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, Selasa (23/8).

“Kami mengapresiasi penyelenggaraan Rakorpimda ini, karena mempunyai makna strategis sebagai upaya untuk lebih memantapkan koordinasi dan menyamakan visi, persepsi serta sinergi tugas, segenap jajaran penyelenggara Pemerintah Aceh,” kata Zaini.

Ia menambahkan, tahapan persiapan pilkada di Aceh sudah dimulai, ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Aceh (NPHA) pada tanggal 19 Mei 2016 antara Pemerintah Aceh dengan KIP Aceh, demikian juga dengan NPHD kabupaten/kota dengan dilaksanakannya seleksi dan pembentukan PPK dan PPS di seluruh kabupaten/kota.

Sedangkan tahapan penyelenggaraan pilkada ditandai dengan launching pilkada serentak yang sudah dilaksanakan oleh KIP Aceh pada tanggal 2 Agustus 2016 yang lalu.

“Saat ini baik KIP Aceh maupun KIP kabupaten/kota telah selesai menerima dukungan persyaratan calon kepala daerah dari jalur perseorangan,” ungkapnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts