Ketua Dekranasda Aceh apresiasi kerajinan masyarakat Bireuen

Ketua Dekranasda Aceh Niazah A Hamid didampingi oleh ketua dekranasda Bireuen, Faridah (kanan) saat menyaksikan penandatanganan pemberian bantua kepada tim PKK gampong Pulo Blang. (kanal Aceh/Randi)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Meskipun terbilang baru merintis kerajinan daerah, Ketua Dekranasda Aceh, Niazah A Hamid mengapresiasi kerajinan masyarakat Bireuen tepatnya di Gampong Pulo Blang, Kecamatan Jangka.

Hal itu disampaikannya pada saat kegiatan kunjungan Tim Penggerak PKK Aceh berkunjung ke gampong tersebut, Selasa (23/8).

“Salah satu yang membuat saya sangat bangga dengan Bireuen ini adalah semangat masyarakatnya dalam memproduksi berbagai kerajinan rakyat,” ujarnya.

Lanjutnya, belakangan ini, di Bireuen semakin banyak tumbuh gampong-gampong kerajinan yang memproduksi aneka kreativitas masyarakat.

Salah satunya kerajinan bordir yang kini semakin terkenal di pasar. Kehadiran pusat kerajinan rakyat ini tentu saja tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Bireuen.

“Untuk itu saya menyampaikan apresiasi atas pembinaan yang telah dirintis ini. Mudah-mudahan semangat ini terus ditingkatkan sehingga sentra-sentra kerajinan rakyat semakin tumbuh dan berkembang di daerah ini,” katanya.

Terkait dengan kehadiran gampong-gampong kerajinan itu, pihaknya sengaja hadir di Gampong Pulo Blang itu untuk melihat langsung dinamika kerajinan bordir yang banyak dikembangkan masyarakatnya.

“Saya sangat antusias untuk mendorong agar kerajinan ini lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Bireuen, Faridah menyebutkan, saat ini umur kerajinan di Gampong Pulo Blang sudah setahun. Ia juga meminta agar Ketua Dekranasda Aceh bisa mendorong kerajinan di gampong tersebut ke level nasional.

“Kita sangat bangga atas kehadiran Umi Niazah ke gampong ini. Kita juga mengharapkan agar Ketua Dekranasda Aceh membina pengrajin yang ada di Bireuen,” ungkapnya. [Randi]

Related posts