Umi Niazah beri bantuan kepada pengrajin di Bireuen

Ketua Dekranasda Aceh, Niazah A Hamid memberikan bantuan bahan dan alat bordir kepada pengrajin di Gampong Pulo Blang, Kecamatan Jangka, Bireuen, Selasa (23/8). (Kanal Aceh /Randi)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Ketua Dekranasda Aceh, Niazah A Hamid, memberikan bantuan berupa bahan dan peralatan bordir kepada pengrajin guna mendongkrak kualitas produksi bordir di Gampong Pulo Blang, Kecamatan Jangka, Bireuen, Selasa (23/8).

Niazah A Hamid mengatakan, pemberian itu upaya pembinaan terhadap pengrajin di daerah tersebut. Sehingga, nantinya diharapkan akan meningkatkan kualitas produksi dan pasarnya semakin terbuka.

“Kami pun akan terus memantau tantangan yang dihadapi para perajin di gampong ini. Apapun masalah yang dihadapi itu, kita upayakan untuk dapat diatasi bersama-sama, sehingga semangat berkerajinan tetap tumbuh dan berkembang di masyarakat kita,” katanya.

Namun, ia juga menyadari, bantuan tersebut memang masih belum bisa menjawab semua kebutuhan perajin di gampong itu. Tapi sebagai langkah awal, Niazah berharap bantuan tersebut dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan kualitas produksi.

Ia menambahkan, setiap tahun Tim Penggerak PKK/Dekranasda Aceh melakukan penilaian terhadap gampong-gampong kerajinan dan gampong-gampong pelaksana 10 program Pokok PKK di seluruh Aceh. “Gampong yang terbaik pasti mendapat penghargaan khusus,” katanya.

Salah seorang pengrajin asal gampong Pulo Blang mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan kepada pengrajin di gampong tersebut. Baginya, bantuan tersebut sebuah modal awal dalam meningkatkan kualitas dan produksi kerajinan di gampong itu.

“Saya sangat bersyukur sekali atas bantuan yang diberikan oleh Umi Niazah. Kami berharap ke depannya Umi Niazah dapat memberikan bantuan lagi,” katanya. [Randi]

Related posts